Semarakan HUT RI, Kodim 0315/Bintan Gelar Lomba Permainan Rakyat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, menggelar berbagai Lomba Permainan Rakyat dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 75 Tahun 2020, Senin (17/8/2020) Siang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Tennis Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, KM 5, Kota Tanjungpinang,  Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dan diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS, Persit KCK serta seluruh Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Hari ini kita semua akan melaksanakan lomba-lomba dan permainan. Ini merupakan bentuk suka cita kita dalam merayakan serta memeriahkan HUT RI Ke-75,” ucap Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Baca Juga :   Karo Multimedia Divhumas Sampaikan Pemaparan Antisipasi HOAX

Ketut Arta juga berpesan, agar kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Selalu ingat gunakan masker, setelah ini semuanya harus mencuci tangan dan jaga jaraknya jangan sampai bergerombolan,” pesan Ketut Arta.

Diketahui, lomba tersebut berupa kategori perorangan dan pasangan. Permainan yang dilombakan berupa membawa kelereng menggunakan sendok, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, lomba joget balon bagi pasangan TNI dan Persit, lomba memakai celana, lomba minum air menggunakan botol bayi, lomba menggunakan lipstik bagi Ibu-ibu Persit, dan merias wajah dengan mata tertutup.

Kemeriahan lomba permainan rakyat ini ditutup dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315, Yuli I Gusti Ketut Artasuyasa kepada para pemenang lomba permainan rakyat.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Kepala Desa Kelawi Akan Semprot 9 Dusun Dengan Disinfektan

“Tentunya, ke depannya kegiatan ini akan terus digelar setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT RI, tentunya dengan berbagai jenis lomba yang unik dan berbeda. Serta dengan tujuan utama untuk menjalin silaturrahmi kekeluargaan di Kodim 0315/Bintan,” tutup Ketut Arta.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan