Kurangi Beban Masyarakat, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan 200 Paket Sembako dan Beras

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan pembagian paket Sembako serentak, Rabu (19/8/2020).

Salah satunya Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur. Polsek yang dikomandani oleh AKP Firuddin ini melaksanakan pembagian paket Sembako dan beras pada masyarakat di seluruh kelurahan di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polres Tanjungpinang dan khususnya di seluruh kelurahan yang ada wilayah Polsek Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :   Tak Memiliki Surat Hibah, Pembukaan Badan Jalan Desa Silam Ditanami Pohon Sawit

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak penularan Covid-19,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin.

Jumlah paket Sembako yang telah diserahkan kepada masyarakat sebanyak 200 paket yang berisi beras, gula, indomie, sarden, telur dan susu.

Sedangkan masyarakat yang menjadi sasaran pembagian paket Sembako dan beras ini adalah masyarakat yang secara langsung terdampak penyebaran Virus Corona, seperti pemulung, tukang parkir, pekerja serabutan maupun fakir miskin.

“Sebelumnya masyarakat yang berhak menerima, terlebih dahulu sudah didata oleh Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Polsek Tanjungpinang Timur,” ungkap Firuddin.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Tanjungpinang kepada masyarakat kota Tanjungpinang yang saat ini mengalami masa sulit yang diakibatkan oleh pandemii Covid19.

Baca Juga :   Sanggar Goebok Creative Asal Tapung Hilir Berhasil Mementaskan Teater

“Diharapkan dengan pembagian paket Sembako dan beras ini dapat meringankan beban masyarakat walaupun nilainya tidak besar,” kata Firuddin.

Firuddin menambahkan, bahwa saat ini Pandemi Covid-19 sudah mewabah, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya Tanjungpinang Timur, agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir dan jangan lupa menggunakan masker jika keluar rumah serta tetap menjaga jarak,” pesan Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur