Danlantamal IV Pimpin Pembacaan Taklimat Awal Wasrik dari Itkoarmada

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, memimpin pembacaan taklimat awal Pangkoarmada I Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Komando Armada  (Itkoarmada) I, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV,  Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri, Selasa  (25/8/2020).

“Tim Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja, sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksana Wasrik dan obyek Wasrik,” ujar Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han.

Karena pada satu sisi, lanjut Indarto, Tim Wasrik dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi, sedangkan pada sisi yang lain, berbagai permasalahan yang belum atau tidak dapat kita pecahkan, dapat dicarikan jalan keluar pada tingkat komando atas.

Baca Juga :   35 PNS Pemprov Kepri Terima Satyalancana Karya Satya dan Penghargaan untuk 10 PNS Purna Bakti

Irkoarmada I, Kolonel Laut (T) AR Agus Santoso, ST, membacakan pembukaan taklimat awal Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM mengatakan, bahwa kegiatan Wasrik merupakan program kerja pemerikasaan tahunan. Sebagai fungsi audit, Wasrik bertujuan memberi keyakinan kepada pimpinan Satker untuk mengetahui kinerja Lantamal IV, evaluasi dan apresiasi pencapaian kinerja organisasi.

“Berikan laporan yang obyektif, tentang situasi dan kinerja organisasi, sehingga diperoleh hasil yang optimal, sampaikan dan tanyakan apa saja yang masih menjadi keraguan dalam pelaksanaan suatu kegiatan demi perbaikan dan peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas organisasi,” pungkas Agus.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV