Bupati Anambas Berharap Ansar Perjuangkan Pembangunan Jalan Payalaman-Peninting

ANAMBAS, Kepri (cMczone.com) – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM, akan terus mengawal usulan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tentang proyek pengaspalan jalan sepanjang 4 kilometer di Kecamatan Palmatak. 

Proyek tersebut rencananya akan dikerjakan tahun 2021 dan sudah disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Proyek pengaspalan jalan di Palmatak sepanjang 4 kilometer Insyaa Allah akan direalisasikan tahun 2021. Proyek ini sudah masuk di Kementerian PUPR dan masuk dalam APBN 2021,” kata Ansar ketika menggelar pertemuan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) dengan masyarakat Anambas yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, KKA, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (27/8/2020).

Baca Juga :   Potret Kehidupan Beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri.

Dijelaskan Ansar, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR tentang rencana proyek pengaspalan jalan di Kecamatan Palmatak tersebut.

“Sejauh ini belum ada perubahan. Kementeriaan PUPR sudah setuju dan proyek ini sudah masuk dalam skala prioritas untuk wilayah-wilayah perbatasan,” ungkap Ansar.

Menurut Ansar, Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai daerah perbatasan harus mendapat perhatian serius. Tidak hanya posisinya sebagai teras Negara, Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan kontribusi pemasukan negara yang tidak sedikit melalui pengeboran minyak yang dilakukan di Wilayah Perairan Anambas.

“Pemerintah pusat memang harus memperhatikan Anambas ini.  Wilayah ini termasuk dalam wilayah skala prioritas nasional. Tidak hanya karena posisinya tetapi juga karena potensinya yang besar. Karena itu saya akan terus mengawal usulan-usulan penting masyarakat Anambas agar bisa masuk dalam APBN,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Plh Bupati : Matangkan Persiapan Dua Agenda Besar Agustus 2019

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM, terhadap wilayahnya.

Namun Haris juga meminta, agar Ansar Ahmad memperjuangkan Pembangunan Jalan Payalaman menuju Peninting, Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Siantan Tengah, agar masuk dalam pembiayaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi akses ekonomi dan mobilisasi masyarakat di dua kecamatan itu. Karena itu, sangat berharap melalui jaringan kerja Pak Ansar di pusat, kita minta proyek jalan Payalaman tersebut bisa diperjuangkan melalui APBN,” ujar Haris.

Dalam kesempatan yang sama, Haris juga meminta agar pusat membantu pengadaan rumah sakit bergerak yang berfasilitas lengkap untuk melayani pengobatan masyarakat Anambas yang terdiri dari pulau-pulau.

Baca Juga :   Membaca Gairah Politik Seorang Wan El Kenz

“Keberadaan rumah sakit bergerak sangat penting. Masyarakat kami banyak tinggal di pulau-pulau yang terkadang sulit untuk akses berobat ke rumah sakit di Tarempa,” pungkas Haris yang juga bakal maju lagi sebagai Calon Bupati Anambas pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri