Besembang Becerite: Kapolres Tanjungpinang “Hirup Kopi” bersama Wartawan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, menggelar Coffee Morning bersama Wartawan di Kedai Kopi Kawan Kita, Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (28/8/2020) pagi.

Coffee morning dengan tema “Besembang Becerite” ini untuk meningkatkan kemitraan wartawan dengan kepolisian, sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan melalui pemberitaan positif dan mengedukasi.

Dalam situasi santai dan akrab tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, mengatakan, bahwa saat ini adalah situasi ditengah pendemi Covid-19.

“Di sini, insan pers dapat terus melakukan perannya sebagai kontrol sosial,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Jembatan Yang Ambruk Sejak 2018 Lalu, Tak Kunjung di Sentuh Pembangunan

Seperti diketahui, lanjut Iqbal, selalu ada banyak cerita tentang Covid-19 di tengah masyarakat, dengan kearifan wartawan dalam menulis, maka dapat dihindari berita yang menyesatkan.

Iqbal juga berpesan, agar menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri pada Desember nanti, agar semua mendorong suasana yang aman dan tertib.

Terkait tugas wartawan, Iqbal mengatakan jika insan pers adalah profesi mulia. Karena dari tangannya lahir berita yang memenuhi kaidah jurnalistik.

Terkait penanganan covid 19, Iqbal mengimbau, agar tidak perlu panik. Paling penting ialah menjalani protokol kesehatan serta mematuhi himbauan pemerintah.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan, Zakmi, mengapresiasi kegiatan ini.

“Meski dalam pandemi Covid-19, namun wartawan tetap bisa menjalin kerja sama dan menyediakan berita yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Zakmi.

Baca Juga :   Hendri Octavia : Tidak Ada Izin Pembabatan Hutan Di Kabupaten Solok

Terpantau hadir dalam kegiatan ini, Kasat Intel Polres Tanjungpinang, AKP Buskardi, Kasat Binmas, IPTU Zubaidah, Kasubbag Humas, IPTUĀ  Suprihadi, dan sejumlah personil Polres Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah