Kapolres Tanjungpinang Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2020

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si, memimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Seligi 2020 dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tanggal 9 Desember mendatang. 

Apel gelar pasukan berlangsung di lapangan Apel Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tanjungpinang, Kamis (3/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya Iqbal menyampaikan, bahwa terkait dinamika yang terjadi di wilayah Kota Tanjungpinang saat ini, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi dan keamanan yang kondusif selama perhelatan demokrasi.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2020 di wilayah Kota Tanjungpinang yang berpedoman kepada Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Iqbal.

Baca Juga :   Panglima TNI Bersama Kapolri Kunjungi Makodim dan Mapolres Tasikmalaya

Operasi Mantap Praja seligi 2020 serentak, akan berlangsung selama 149 hari TMT 3 September 2020 sampai dengan 30 Januari 2021 yang dibagi menjadi  6 tahapan penting, yakni tahap pendaftaran dan pengumuman Pasangan Calon (Paslon), tahap Kampanye, tahap Masa Tenang, tahap Pemungutan Suara, tahap Rekapitulasi, dan tahap Pengumuman dan Pelantikan Paslon Terpillih.

“Dalam mengahadapi pesta demokrasi tersebut, Polres Tanjungpinang telah mempersiapkan sarana prasarana maupun kesiapan personil dengan latihan-latihan fisik dan pengetahuan dengan pemberian materi Latpra Ops,” ungkap Iqbal.

Iqbal berharap, personil sudah siap dengan berbagai kondisi di lapangan dan sudah mengetahui apa yang harus di perbuat dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut.

“Mari Kita sama-sama melaksanakan Kegiatan Pengamanan Pemilu serentak Tahun 2020 ini dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan Masker, tetap jaga jarak serta olah raga mandiri dan mengkonsumsi vitamin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang,”  pungkas Iqbal.

Baca Juga :   Jadi Gubernur, Ansar akan Maksimalkan Program Pelatihan dan Pendidikan Vokasi untuk Generasi Muda Kepri

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang