Jelang Pendaftaran Paslon, Polres Bintan Siap Siaga dalam Pengamanan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Saat dilaksanakannya pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan, personil Kepolisian Resor (Polres) Bintan siap mengamankan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, memastikan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 ini berjalan dengan damai, lancar dan Demokratis.

“Maka dari itu kami juga melakukan siap siaga dalam pengamanan di Kantor KPU Bintan,” kata Bambang, Jumat (4/9/2020).

Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga tanggal 6 September 2020.

Baca Juga :   Gelar Tradisi Kelembagaan, KPU Selayar Musnahkan 327 Surat Suara

“Selama itu juga personil aparat keamanan yang sudah ditugaskan melakukan pengamanan jalannya pendaftaran,” ujar Bambang.

Bambang menginstruksikan agar kantor KPU Bintan juga dijaga oleh anggotanya selama 1×24 jam. Selain itu di setiap sudut wajib dipasang kamera tersembunyi guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal itu dilakukan tidak lain demi kelancaran pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, serta gangguan di kantor KPU setempat bisa terpantau,” ujar Bambang.

Bambang berharap, agar masyarakat memberikan hak pilihnya dalam pemungutan suara nanti dengan mengikuti protokol kesehatan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak serta Stakeholder memastikan menjamin prosesnya pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai.

Baca Juga :   FPII Riau Kutuk Pelaku Pembunuhan Dua Jurnalis Di Labuhan Batu

“Pada intinya kami sudah siap dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, yakni Pemilihan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan Pemilihan Bupati Kabupaten Bintan Tahun 2020. Dan kepada masyarakat Kabupaten Bintan mari bersama-sama menjaga Kamtibmas dan jangan sampai melakukan hal-hal merugikan diri,” pungkas Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan