Kodim 0315/Bintan Gelar Baksos dan Pemberian Materi Potensi Wisata

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ditengah pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menyadari perlunya melaksanakan pemberdayaan masyarakat agar lebih mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan Rakyat.

Mempedomani pentingnya hal tersebut, Kodim 0315/Bintan menyelenggarakan acara dengan melaksanakan bhakti sosial (baksos) dan pemberian materi terkait penggalian potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aisyah Sulaiman, Kota Tanjungpinang ini, menghadirkan para pemateri, yakni dari Pihak Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang yang dihadiri oleh Kompol Jaswir serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tanjungpinang Drs. Surjadi, MT yang juga memberikan materi seputar kepariwisataan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Dituding Arogan, Kades Bukit Ranah Bungkam ?.

Pada kesempatan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diwakili Pasilog Kodim 0315/Bintan, Kapten Arh Agus Salim, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat serta mewujudkan peran TNI-AD dalam memberdayakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, khususnya untuk menggali potensi wisata bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang,” ungkap Agus Salim.

Sementara itu, Kadisparbud Ko Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT, mengatakan, bahwa nilai-nilai kearifan lokal mempunyai peran besar dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Selain memiliki daya tarik wisata, kearifan lokal juga bisa didorong untuk menghasilkan produk yang memiliki daya dan nilai jual serta menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat setempat,” jelas Surjadi.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Pelanggaran Pemilu Besok DKPP RI Melaksanakan Sidang Kode Etik Terhadap KPU Kuansing di Kantor Bawaslu Riau

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan