Cek Persiapan Pendaftaran Bapaslon Bupati KPU Bulukumba, Sambut Hangat Rombongan Bupati dan Forkopimda

Bulukumba, (cMczone.com) – Di tengah kesibukan dan kepadatan agenda persiapan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang jatuh pada hari Jumat, (04/09), jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan, berkenan, menerima kunjungan kerja Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali yang didampingi rombongan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Rombongan bupati dan Forkopimda yang datang untuk mengecek kesiapan KPU dalam menerima pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon), diterima langsung, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Kaharuddin, pada sekira pukul 09.30 Wita, bertempat, di Kantor KPU Bulukumba, di Jln. Jend. Sudirman No. 10, Bentengnge, Kecamatan Ujung Bulu.

Baca Juga :   KOALISI LSM – TPK dan REKAN MEDIA KABUPATEN MERANTI LAPORKAN DUGAAN PENYIMPANGAN PROYEK RUMAH KHUSUS KEJARI MERANTI

Kedatangan bupati bersama rombongan Forkopimda, disambut hangat oleh jajaran Komisioner, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba yang dipimpin langsung oleh ketuanya.

Dalam sambutan penerimaannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Kaharuddin menyampaikan, kesiapan pihaknya, bersama jajaran Komisioner KPU, untuk menerima pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati, sesuai dengan regulasi dan ketentuan PKPU yang menjadwalkan, dimulainya, rangkaian tahapan pendaftaran, pada hari, Jum’at, (04/09) sampai dengan hari, Minggu, (06/09).

Tahapan pendaftaran kata dia akan tetap mengacu pada standar dan protokol covid 19 yang diamanatkan pada pasal, 11 PKPU Nomor 6 tahun 2020 yang menyebutkan, bahwa setiap penyelenggara, pasangan calon, tim kampanye, penghubung pasangan calon, serta para pihak yang terlibat wajib melaksanakan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, terangnya di hadapan anggota forkopimda yang hadir mendampingi kunjungan kerja bupati, AM. Sukri Sappewali.

Baca Juga :   Berkunjung ke Kota Angin Mamiri Pangkostrad Dijemput dan Disambut Hangat Wakapolda Sulsel.

Menandai kesiapan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba juga telah menggelar bimbingan tekhnis (bimtek) survey persepsi dan perilaku pemilih, pada pemilihan serentak, tahun 2020. (Andi Fadly Dg. Biritta)