HUT TNI-AL ke-75: Diskes Lantamal IV “Rapid Test” Personil

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Angkatan Laut (TNI-AL), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV, menggelar rapid test di tiga tempat yang berbeda, yaitu Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Wing Udara 1, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang serta Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis pagi (10/9/2020).

“Tujuan dilaksanakan tes rapid ini adalah, selain dalam rangka HUT Ke-75 TNI Angkatan Laut, juga untuk mengecek sampai sejauh mana tiap-tiap personil TNI Angkatan laut yang berada di Pulau Bintan yang mungkin sudah terserang Covid-19,” jelas Kadiskes Lantamal IV, Letkol Laut (K) Suryatno, S.Kep.NS, M.Tr.Opsla.

Apabila dari hasil tes rapid ini ada yang positif, lanjut Suryatno, maka akan dilaksanakan tindakan selanjutnya yaitu tes swab, apabila hasilnya reaktif dan tanpa gejala akan diisolasi mandiri. Namun apabila dengan gejala akan diisolasi di Rumah Sakit yang ditunjuk.

“Sebagai informasi bahwa disinyalir masih meningkatnya penyebaran Covid-19, sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut selain kita memperhatikan kesehatan pribadi dan keluarga, juga kita wajib mengingatkan kepada masyarakat luas untuk menjalankan Protokol Kesehatan dengan disiplin dan benar,” pungkas Suryatno.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV