PENGPROV IBA – MMA Riau Lakukan Kunjungan Ke DISPORA Provinsi Riau

Pekanbaru,(cMczone.com) –  Pengurus provinsi (Pengprov) Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) Riau melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Kamis (10/9/20).

Ini adalah kunjungan kedua kalinya setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke KONI Riau.

“Tentu sebagai olahraga baru di Riau dan juga di Indonesia, kita harus menyampaikan laporan tentang kehadiran kita. Sekaligus kita juga meminta petunjuk dan arahan dari Kepala Dispora Riau,” ujar Ketua Pengprov IBA MMA Riau Anis Murzil kepada awak media usai kunjungan ke DISPORA Riau.

Ia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga banyak mendapatkan arahan dari Kadispora.

Baca Juga :   Disdukcapil Batam telah Terbitkan 4.000 Lebih KIA

“Tentunya yang pertama Kadispora mendukung penuh terbentuknya IBA MMA Riau. Selain itu juga harapan Dispora selain ini adalah olahraga prestasi, ini juga menjadi olahraga industri yang bisa mendatangkan rezeki. Baik bagi atlet, pelatih, pengurus dan juga masyarakat. Ini tentunya akan kita kelola dengan baik,” sebutnya.

“Pada saat pertemuan tadi juga Kadispora menyampaikan bahwa cabang olahraga ini bisa dijadikan cabang olahraga eksibisi di Porprov 2022,” imbuhnya.

Anis menambahkan, pasca pertemuan ini pihaknya akan bersiap untuk mendaftarkan diri ke KONI Riau. “Dan Insya Allah pada tahun 2021 mendatang kita akan usulkan untuk dibahas di Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Riau,” sebutnya.

Untuk pengembangan cabang olahraga ini, Anis mengatakan PENGPROV IBA – MMA telah memberikan mandat kepada masing-masing Kabupaten/Kota untuk melakukan pembentukan pengurus di masing masing Daerah, baik kota maupun kabupaten se Provinsi Riau.

Baca Juga :   Kapolsek lembah Masurai iptu Rezi Darwis.SH turun langsung monitoring vaksin lansia tahap 1

Pihaknya memberikan waktu 21 hari sejak disampaikan mandat tersebut 3 hari lalu.

“Sekitar 15 hari ke depan kita sudah mendapatkan pengurus di 12 Kabipaten/Kota. Dan ini juga menjadi syarat yang harus dipenuhi ketika kita mendaftarkan diri ke KONI Riau,” sebutnya.

Sementara itu, Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan pihaknya menyambut baik adanya cabang olahraga baru yang menggabungkan beberapa cabang olahraga beladiri ini.

“Inikan kalau kita melihat dari potensinya memang sangat berpotensi untuk memberikan hiburan ke masyarakat. Dan juga ada prestasi yang ada di cabang olahraga tersebut,” ungkapnya.

Disampaikan Boby lagi, dengan bertambahnya Cabang Olahraga ini semakin menambah kekayaan olahraga yang ada di Riau. “Jadi IBA MMA ini selain sebagai prestasi juga ada entertainnya, karena memang punya kekhasan sendiri,” sebut Boby.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu, PKK RW III Rindang Alam Gelar Aneka Lomba

Dikatakan Boby lagi, kondisi saat ini yang masih wabah Covid-19 diharapkan IBA MMA tetap melakukan latihan secara mandiri.

Berita yang dirilis Oleh Cakaplah.com ini menambahkan “Dan intinya kalau memang nantinya wabah Covid-19 ini mereda kita akan coba sinergikan program yang ada di Dispora dengan IBA MMA,” ujarnya.(***)