Syech Ali Jaber Ditusuk Saat Memberikan Pengajian Di Mesjid

Lampung,(cMczone.com) – Ulama dan Syech Ali Jaber Di Tusuk  seseorang yang nekad, saat Syech Ali Jaber Memberikan Ceramah Agama di salah sati Mesjid di Bandar Lampung Pada Minggu, (13/9/20) sore.

Syekh Ali menduga, ada motif tertentu yang membuat dia menjadi incaran pelaku.

“Kalau urusan pribadi, saya tidak ada tuduhan, tapi secara hukum, dia (pelaku) harus diproses,” kata Ali Jaber saat ditemui usai kejadian di Rumah Hijrah Annaba, Sukarame, Minggu (13/9/20) malam.

Ali juga mempertanyakan motif penusukan yang dialaminya. Sebab, ada beberapa kejanggalan ketika melihat sosok pelaku.

“(pelaku) bukan orang yang, maaf, gila sembarangan. Pertama dari segi kekuatan, badannya kurus, kecil. Tidak mungkin jika melihat tubuhnya bisa ada kekuatan sampai separuh pisau menusuk,” kata Ali Jaber.

Baca Juga :   Sekda Meranti Himbau Seluruh PNS Dan Non PNS Tingkatkan Disiplin Kerja Dan Kekompakan .

Ali bersyukur sempat menengok sekilas ke arah kanan. Beberapa detik sebelum ditusuk, dia sedang berinteraksi dengan jemaah yang berada di sisi kiri panggung.

“Mungkin jika saya masih fokus dengan jemaah di sebelah kiri, mungkin sangat mudah dia menusuk bagian dada atau di leher. Karena dia tangan di atas, bukan menusuk ke perut,” kata Ali Jaber.

Sebelumnya diberitakan, Ali Jaber ditusuk seorang pemuda berinisial AA saat menghadiri pengajian dan wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin yang berada di Jalan Tamin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9/20) sore.

Akibat kejadian itu, Ali Jaber menderita luka tusuk di bahu dan harus menerima enam jahitan di bagian dalam dan empat jahitan di bagian luar.

Baca Juga :   Kunker di Korem 033/WP, Tim Kemenkopolhukam Monitoring Kebijakan Pengamanan Wilayah Perbatasan Negara di PPKT

Adapun pelaku ditangkap oleh jemaah dan telah diserahkan ke pihak berwajib.

Berita yang dikutip dari Kompas.com juha menyebutkan Saat ini polisi masih menyelidiki motif penusukan.(**)