Wakili Danlantamal, Wadanlantamal IV Buka Kegiatan Uji Terampil Glagaspur

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, membuka kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2 di Ruang Rapat Dinas Potensi Maritim (Dispotmar), Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (14/9/2020).

“Dengan penyelenggaraan kegiatan Uji  Terampil Glagaspur P-1 dan P-2 ini akan diketahui kemampuan yang dimiliki oleh individu-individu perorangan Prajurit serta kemampuan team work dalam melaksanakan peran-peran terkait dengan tugas pokok dari Pangkalan itu sendiri,” ujar Kolonel Marinir Gatot, membacakan sambutan tertulis Danlantamal IV.

Penyelenggaraan tersebut merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapsiagaan pangkalan dalam melaksanakan tugas pokok.

“Latihan ini memiliki sasaran kegiatan, yaitu terwujudnya standarisasi kemampuan personil dan satuan yang profesional guna mendukung tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Laut,” pungkas Kolonel Marinir Gatot.

Sebagai informasi sebelum acara tersebut, dilaksanakan rapid test dan setelah pembukaan dilanjutkan uji terampil oleh Tim penilai dari Komando Latihan Komando Armada I (Kolat Koarmada I) terhadap para Prajurit Lantamal IV, yaitu berupa latihan PBB bersenjata, Semaphor, Tali temali, Peluit, PDD khas TNI Angkatan Laut, Upacara Persemayaman, pemakaman jenazah, jajar kehormatan, vaalreep dan yang terkhir renang militer di Kolam Renang Dendang Ria.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Kegiatan Pencanangan Tanam 1 Milyar Pohon Kelapa

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dankolat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, ST, MM, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV dan Tim penilai Kolat Koarmada I.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV