Jangan Kecilkan Peran RT dan RW

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ujung tombak Pemerintah Daerah dalam pelayanan masyarakat adalah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Perannya begitu besar dalam pelayanan di segala bidang. Karena perannya tersebut maka pemerintah perlu mengapresiasi kerja-kerja para RT dan RW.

Demikian yang dikatakan H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) dengan jajaran RT dan RW di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dan Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaksanakan di Kedai Kopi Tepi Laut, Kamis (17/9/2020).

“Jangan anggap kecil peran RT dan RW. Mereka ujung tombak pelayanan yang pengabdiannya diberikan dengan tulus ke masyarakat,” kata Ansar. 

Baca Juga :   Ansar Ahmad Ingin Maksimalkan Platform Digital untuk Peningkatan Pajak

Menurut Ansar, karena pengabdiannya tersebut tak jarang RT dan RW memberikan pelayanan ke masyarakat selama 24 jam.

“Ketika jam dua atau jam satu malam pintu rumah Pak RT diketuk warga tetap dibuka. Keluhan warga tetap dilayani dengan baik. Pak RT itu salah satu aparatur pemerintah yang begitu luar biasa,” kata Ansar yang disambut tepuk tangan para ketua RT dan RW yang hadir.

Karena itu Ansar berharap, para Bupati dan Walikota yang membawahi langsung RT dan RW memberikan perhatian serius atas perannya.

“Memang layak kalau insentif RT dan RW terus ditingkatkan sesuai kemampuan daerah. Seragam dan fasilitas lainnya juga perlu diperhatikan. Kalau RT dan RW bagus maka masyarakatnya Insha Allah akan bagus,” jelas Ansar singkat.

Baca Juga :   Sulit Bayar Iklan, Media Online Beri 3 Bulan Iklan Gratis

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri