Polres Bintan Dapat Bantuan 2,5 Milyar untuk Pengamanan Pilkada

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menandatangani Addendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang Anggaran Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Bintan Tahun 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Aula Polres Bintan, Jumat (18/9/2020).

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, mengatakan, bahwa dana tersebut akan digunakan dengan baik, berupa Pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020.

“Nantinya, pengamanan Pilkada serentak akan dibantu oleh unsur TNI (Kodim 0315/Bintan, Fasharkan Mentigi dan Satuan Radar 213 Bintan),” ungkap AKBP Bambang.

AKBP Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas bantuannya dalam pelaksanaan anggaran Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga :   POLRES TANJUNG PINANG MELAKSANAKAN PENINDAKAN TIPIRING DALAM RANGKA ANTISIPASI KEJAHATAN JALANAN

“Dengan Dana NPHD sebesar Rp. 2.500.000.000 tersebut, akan kami revisi dan dipergunakan dengan baik, dari pengamanan tahapan awal sampai dengan tahapan akhir. Dan berharap dalam Pilkada serentak Tahun 2020 ini semua berjalan aman, lancar dan sukses tanpa kendala apapun,” ujar AKBP Bambang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Drs. Adi Prihantara, MM, membenarkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah menandatangani Addendum NPHD bersama Polres Bintan.

“Tujuannya untuk dapat digunakan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bintan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Adi.

Adi berharap, penggunaan anggaran ini tepat sasaran dan apabila setiap kegiatan ada yang direvisi dibuatkan laporannya agar tidak ada temuan.

Baca Juga :   Sedang Pesta Sabu, Tiga Pekerja Salon Dibekuk Petugas Polsek Talang

“Untuk petugas keamanannya anggaran bisa digunakan untuk menjaga kesehatan, baik berupa vitamin maupun yang lainnya,” pungkas Adi.

Penandatangan NPHD tersebut dihadiri Sekda Bintan, Drs. Adi Prihantara, MM, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, Kasatpol PP Bintan, Raja Muhammad, Kabagops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring, Kabagsumda Polres Bintan, Kompol Hotlan Butar-Butar, Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur, SH, Kasat Sabhara Polres Bintan, AKP Edi Supandi, SH, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P. Silalahi, para Perwira dan anggota Polres Bintan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan