Danlantamal IV Hadiri Pembukaan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, beserta Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri I (Ketua Korcab IV DJA I), Ny Helena Indarto Budiarto, menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Astaka Tepi Laut, Jalan Hang Tuah, Kota Tanjungpinang, Sabtu malam (19/9/2020).

Acara pembukaan diawali dengan penampilan tari kolosal diiringi Marching Band dari Tunas Gurindam Kwarda Kepri dan dilanjutkan dengan penampilan kafilah dari masing-masing Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri.

Agenda acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Kabupaten Karimun kepada Gubernur Kepri dan diteruskan dengan pembacaan kalam ilahi ayat suci Al-Qur’an oleh 3 Qoriah terbaik Provinsi Kepri, Anisa Febrika, Siska Wulandari dan Zulaikha serta dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Baca Juga :   Aspers KSAL Sampaikan Pengarahan Kepada Segenap Perwira TNI-AL Tanjungpinang

“Perhelatan MTQ ini sebagai evaluasi untuk pembinaan dalam pembacaan Al-Qur’an, sebagai pembentukan akhlak Sumber Daya Manusia, juga sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi serta sebagai persiapan untuk menghadapi perlombaan MTQ tingkat Nasional,” ujar Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM, dalam sambutannya.

Gubernur berharap pada MTQ Nasional yang akan datang, Provinsi Kepri dapat memperoleh yang terbaik dari tahun sebelumnya.

Ditempat yang sama, Wakil Menteri RI K.H. Zainut Tauhid Sa’adi yang mewakili Menteri Agama RI dalam sambutannya mengatakan, bahwa Moment MTQ ini sangat spesial untuk membangkitkan jiwa islami Indonesia.

“MTQ ini adalah sebagai syi’ar Islam yang harus dilestarikan di bumi Indonesia ini untuk melahirkan bibit-bibit Al-Qur’an yang Qur’ani,” ujar K.H. Zainut.

Baca Juga :   Kapolres Kampar dan Ketua Cab. Bhayangkari Kunjungi Warakawuri Jelang Hari Bhayangkara ke-73

Pemukulan beduk oleh Wakil Menteri Agama RI dan Gubernur Kepri menandai Pembukaan MTQ VIII yang berlangsung selama 4 hari di Provinsi Kepri dan kegiatan MTQ VIII digelar.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV