Resmi, Pangkogabwilhan I Berkantor di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM, dengan menggunakan pesawat CN-235 milik TNI-AL tiba di Apron Navy 1, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, pukul 13.00 WIB, Minggu (20/9/2020) .

Kedatangan Pangkogabwilhan I disambut oleh Kepala Staf Kogabwilhan I, Mayjend TNI Syafruddin, SE, MM, M.Tr.(Han), Ir Kogabwilhan, Laksma TNI Sri Gunanto, Asops Kas Kogabwilhan I, Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Asintel Kas Kogabwilhan I, Laksma TNI Bambang Wahyudi, SH, MH, Aspers Kaskogabwilhan I, Marsekal Pertama TNI Bejo Suprapto, ST, Aster Kaskogabwilhan I, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Aslog Kaskogabwilhan I, Brigjen TNI Berlin Germany, S.Sos, MM, C.Fr.A,  Askomlek Kaskogabwilhan I, Laksma TNI Teguh Prasetyo, ST, M.Soc.Sc, Kapoksahli Pangkogabwilhan I, Brigjen TNI Suhardi, Danwing Udara 1, Kolonel (P) Imam Syafi’i, Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel (P) Heru Prasetyo serta Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Kehadiran Pangkogabwilhan I di Tanjungpinang saat ini menandakan, bahwa secara resmi sudah berkantor di Tanjungpinang.

Hal ini mengacu pada Keppres No. 27 Tahun 2019, yang menyatakan bahwa Kogabwilhan I bertempat di Tanjungpinang.

Adapun pergeseran personil dan material dari Makogabwilhan I di Gunung Sahari, Jakarta ke Tanjungpinang melalui KRI Semarang yang berangkat dari Dermaga JITC 2 Tanjung Priok tanggal 17 September 2020 dan telah tiba di Tanjung Uban tanggal 19 Setember 2020.

Selain itu juga pergeseran personil  menggunakan pesawat Hercules TNI-AU yang dilaksanakan pada  tanggal 19 September 2020.

Dengan demikian secara resmi Pangkogabwilhan 1 sudah berkantor di Tanjungpinang.

Berhubung saat ini sedang dilaksanakan pembangunan Kantor Kogabwilhan I di Dompak dengan luas lahan 20 hektar,  sehingga untuk sementara Kogabwilhan I berkantor di Jalan MT Haryono, KM  3, Tanjungpinang.

Baca Juga :   GENPPARI Nikmati Wisata Petualangan Zemunski Put Bridge di Beograd, Serbia

Sedangkan untuk akomodasi personil  sementara menggunakan mess TNI-AU atau Mess Pringgondani dari Lanud RHF, Rusunawa dan rumah dinas TNI-AL dari Lantamal IV serta mess dan rumah dinas TNI-AD dari Korem 033 /WP.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Kepala Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel Marinir Aris Mudian, MM