Ansar Serahkan Akte Usaha Nelayan Pulau Parit

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE, MM, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Daruul Jannah, Teluk Air, langsung bergegas ke Pulau Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (22/9/2020).

Dengan menumpang pompong, Ansar dan rombongan sudah ditunggu ratusan masyarakat Pulau Parit yang siap menyambutnya di ujung dermaga.

Di Pulau Parit, calon gubernur yang juga mantan Bupati Bintan dua periode ini menyerahkan akte pendirian kelompok usaha nelayan yang sudah disiapkan oleh para relawan Ansar-Marlin kepada masyarakat di Pulau Parit.

“Kelompok usaha nelayan merupakan alternatif usaha yang bisa menopang perekonomian keluarga para nelayan. Dengan kelompok usaha juga akan memudahkan Pemerintah Daerah menyalurkan bantuan ke para nelayan,” kata Ansar.

Baca Juga :   RSUD Mandau Merayakan HUT Yang Ke-7 Tahun, Kadiskes Bengkalis :Menjamin Warga Tidak Mampu Boleh Menggunakan Jamkesda.

Ansar berharap, kelompok usaha yang sudah dibentuk dikelola dengan baik untuk kepentingan bersama.

“Saya yakin masyarakat nelayan di Pulau Parit ini mampu mengembangkan kelompok usaha dengan baik. Dan usaha ini Insha Allah akan cukup membantu saat nelayan mengalami kesulitan karena sedikitnya tangkapan ikan,” ujar Ansar.

Ketua kelompok usaha nelayan Pulau Parit, Zauwiah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ansar Ahmad terhadap masyarakat nelayan di desanya.

“Ini sebuah penghargaan bagi kami. Karena Pak Ansar sudi berkunjung ke Pulau Parit dan menyerahkan akte pendirian kelompok usaha nelayan kepada kami. Ini bukti kalau Pak Ansar punya kepedulian terhadap masyarakat kecil seperti kami,” kata Zauwiah.

Baca Juga :   SPRI Kampar Terbentuk, Amri : Saya Harap Pemda Kampar dan Seluruh Stakholder Bersinergi Dengan DPC SPRI Kampar

Zauwiah berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar kelompok usaha nelayan yang didirikannya berjalan dengan baik untuk membantu para nelayan di desanya.

“Prinsipnya karena usaha bersama tentu akan dikelola bersama. Melihat antusiasme warga, saya yakin usaha ini akan cepat berkembang. Kami akan merintis usaha simpan pinjam dan penyediaan kebutuhan sehari-hari,”jelasnya.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri