Lagi, Dokter di Kampar  Meninggal Akibat Covid-19 ??

Kampar, (cMczone.com) – Innalillahi wainna ilaihi rajiun.

Dunia medis di Indonesia dan khususnya Kabupaten Kampar kembali berduka. Baru kemarin salah satu dokter meninggal hari ini hal sama juga merenggut nyawa dokter bernama dr Jon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Kampar.

dr Jon Andi Zainal sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad selama 5 hari. Dan almarhum mengembuskan nafas terakhir pada Kamis (24/9/2020) sekira Pukul 14.45 WIB di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM M.Kes mengatakan,” almarhum selama ini merupakan salah satu tim dokter yang bertugas dan menangani pasien positif Kabupaten Kampar di ruang isolasi Stanum Bangkinang.

Baca Juga :   KAJARI Bengkalis Ajukan KASASI Atas Putusan PT Pekanbaru Yang Menuntut Bandar Narkoba (35kg Sabu-sabu dan 46.718 ekstasi) Lebih Ringan

“Beliau adalah dokter terbaik kami, semasa hidupnya, dokter Jon sangat aktif dan tercatat juga sebagai dokter yang produktif. Almarhum meninggal di usia 46 tahun dan meninggalkan seorang istri dan 7 orang anak” ucap Dedy.

Semoga Almarhum khusnul khatimah, Aamiin. Perjuangan dan pengabdian dedikasinya akan selalu dikenang. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kampar kehilangan putera terbaik kami. Selamat jalan dokter,” pungkasnya.

Sebelumnya mewakili Gubernur Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir Mengatakan bahwa tentunya ini merupakan suatu luka yang sangat mendalam karena ini yang ketiga kalinya tenaga kesehatan harus gugur karena terkonfirmasi Covid-19.

“Kita memang hampir 250 orang tenaga kesehatan baik itu nakes sendiri maupun yang kerja di pelayanan kesehatan sampai hari ini sudah terkonfirmasi covid-19. Dan ini tentunya menjadi perhatian buat kita semua mengenai covid-19 di sarana pelayanan kesehatan, ini merupakan kewaspadaan buat kita untuk lebih-lebih lagi meningkatkan protokol kesehatan dimanapun kita berada” tukas Mimi.***(Red/Asril).