Tingkat kesadaran masyarakat, Kecamatan Penengahan kurang mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19

Lampung selatan,(cMczone.com)-Masyarakat kecamatan penengahan Lampung Selatan dalam mematuhi protokol pemerintah guna untuh pencegahan covid-19, khususnya yang tidak memakai masker tergolong cukup tinggi,Jum’at(26/9/2020).

Penilaian ini, ditunjukan dari hasil operasi protokol kesehatan yang digelar Satgas Covid 19 Kecamatan Penengahan  bersama sejumlah intansi lain diantaranya yang menjaring puluhan orang pelanggar.

Camat Penengahan Erdiyansah SH. Mm menyatakan, memakai masker adalah kewajiban saat warga keluar rumah Namun, kesadaran masyarakat dalam memakai masker masih kurang.

“Kami berharap, dengan digalakkannya operasi masker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Dari pengamatan kami, kesadaran pakai masker selama beberapa kali operasi hingga saat ini masih rendah,” katanya.

Baca Juga :   Miliki 25 Paket Shabu Siap Edar, TQ Warga Desa Pulau Payung Diringkus

Menurut Kapolsek Penengahan AKP Hendra Supatra, SE. MM , dan Babinsa desa pasuruan Serda yus karyantu juga mengatakan hal yang sama,Operasi protokol kesehatan tidak hanya bagi pedangang pasar malainkan juga kepada pengunjung pasar baik pejalan kaki, namun juga pengendara motor, dan pengendara mobil.

“JIka kita dapati pengendara motor meski memakai helm namun tidak mengenakan masker tetap kita hentikan, Pelanggar kita beri sangsi seperti Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyebutkan Pancasila, Membacakan Protokol Keshatan 3 M, Operasi akan tetap kita laksanakan guna memberikan sosialisasi protokol kesehatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Sumali Kepala Desa Pasuruan mengimbuhkan dari pihak pemerintah desa dan petugas pasar desa pasuruan juga sudah melaksanakan rangkaian kegiatan pencegahan penyebaran pandemi covid 19 dengan mensosialisasikan 3 M, penyemprotan Disinfektan dan Pembagian masker tetapi karena pasar pasuruan cakupan pengunjungnya se kecamatan penengahan membuat masih perlunya intensitan kegiatan seperti hari ini Razia Masker,(ipunk).