Wujud Ketahanan Pangan, Lanal Tarempa Bagi-bagi Ayam Ternak

Anambas, Kepri (cMczone.com) – Komandan beserta seluruh Prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka wujud Program Ketahanan Pangan dengan melakukan pembagian Ayam Ternak kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (30/09/20).

Dalam pelaksanaannya, pembagian Ayam Ternak sebanyak 250 ekor yang terbagi menjadi beberapa sasaran, diantaranya:

1. Desa Pesisir Timur sebanyak 10 ekor

2. Dusun Teluk Rit dan Tanjung Momong

3. Desa Tarempa Timur sebanyak 31 Ekor

4. Kelurahan Tarempa sebanyak 69 ekor,

5. Desa Tarempa Selatan sebanyak 10 ekor

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Ekonomi Bintan Harus Tetap Leading di Angka Pertumbuhan

6. Tukang Ojek sebanyak 14 ekor

7. Buruh Gerobak Kayu sebanyak 7 ekor

8. Buruh Pelabuhan sebanyak 20 ekor

9. Petugas Kebersihan Jalan sebanyak 21 ekor

10. Komunitas Jaga Kampung sebanyak 10 Ekor

11. Paguyuban Orang Jawa 8 ekor

12. Yatim Piatu sebanyak 15 ekor dan

13. Nelayan sebanyak 25 ekor

“Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di masa Pandemi saat ini, kegiatan pemberian Ayam Ternak dilaksanakan secara langsung dengan cara Door to door yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Tarempa yang dipimpin langsung oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Tarempa,” kata Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, SE, M.Tr. Hanla, MM.

Baca Juga :   Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi TNI-Polri, Kapolda Sumut Kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 100/PS

Letkol Erfan mengatakan, bahwa Lanal Tarempa akan terus berusaha memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Anambas melalui Program Ketahanan Pangan Lanal Tarempa sebagai wujud kepedulian.

“Dengan memberikan bantuan sosial yang sekiranya dapat membantu masyarakat di Kepulauan Anambas, terutama dimasa pandemi Covid-19. Saat ini yang kita tahu tentu akan berpengaruh dalam segi perekonomian masyarakat,” ujar Letkol Erfan.

Dengan adanya keterbatasan, lanjut Letkol Erfan, maka pemberian Ayam Ternak tidak sepenuhnya diberikan secara menyeluruh, namun dirasa cukup merata untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Target ke depan seraya mohon do’a restu masyarakat Kepulauan Anambas, bahwa Lanal Tarempa akan terus berusaha memberikan bantuan sosial guna mendukung terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat Kepulauan Anambas, khususnya menjelang Musim Utara (Pancaroba),” pungkas Letkol Erfan.

Baca Juga :   HUT Pramuka ke 58,Abdullah,M.Pd.I Memperolah Penganugrahan Pancawarsa Tiga

Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, SE, M. Tr.Hanla, MM, Pasintel selaku Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, Dansatma Lanal Tarempa, Dandednpomal Lanal Tarempa, Paspotmar Lanal Tarempa selaku Perwira Pelaksana kegiatan, seluruh Perwira Staf,  Prajurit Lanal Tarempa dan PNS.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pen Lanal Tarempa