Marlin: Hidup ini Indah Jika Bisa Berkontribusi Positif bagi Orang Lain

Batam, Kepri (cMczone.com) – Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Marlin Agustina, bersilaturahmi dengan Majelis Taklim Jami’, Baloi Centre, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu (3/10/2020).

Dalam silaturahmi tersebut, Marlin mengatakan, untuk sebisa mungkin setiap pribadi membekali diri dengan kebaikan dan amalan yang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Sebagai makhluk sosial dan hamba Allah, selalu berbuat demi kebaikan bersama adalah sunnah yang diajarkan Islam kepada umatnya.

“Tepikan rasa ego. Mari lebih banyak berbuat yang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi  juga bagi orang lain. Hidup ini indah kalau kita bisa berkontribusi positif bagi orang lain,” kata Marlin.

Baca Juga :   Pelapor Tidak Diwajibkan Membawa Bukti Pidana Yang Dilaporkan

Menurut Marlin,  dalam tuntutan Islam Rasulullah menyuruh umatnya untuk terus berbuat baik kepada siapa pun. Seperti yang disabdakan Rasulullah dalam sebuah hadist, “Sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.

“Dengan memberi manfaat bagi sesama dan sebanyak mungkin bagi makhluk Allah, akan membuat hidup menjadi lebih bermakna,” ujar Marlin.

Untuk itu, dalam pertemuan yang digelar di rumah Raja Usman, Baloi Centre tersebut, Marlin yang juga Ketua Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kota Batam ini, menekankan agar semua bisa mengamalkan pesan Rasulullah itu.

Hal ini jua yang selalu diamalkan Marlin. Sehingga saat diberi amanah sebagai ketua organisasi, dia darmakan segalanya agar yang dilakukan bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga :   Pengelola Judi Gelper Bentak Wartawan , Ada Apa Ya........? ? ?

“Ke depan, mudah mudahn kalau di-ijabah Allah kita bisa membangun Kepri,” ujar istri Walikota Batam, H. Muhammad Rudi ini.

Selanjutnya Marlin mengajak agar semua tak memutus silaturahmi.

“Meski kondisi lagi Covid-19, bukan berarti silaturahmi putus. Banyak cara yang bisa dilakukan meski tak harus bertemu langsung,” kata Marlin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri