Lagi, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan melalui Dapur Umum untuk Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur kembali menggelar dapur lapangan di Komplek Bintan Center, Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan dapur umum ini dilaksanakan untuk membagikan makanan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa makanan hasil pelaksanaan dapur lapangan berupa nasi dan lauknya dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat yang secara langsung terdampak dan mengalami kesulitan dimasa pandemi virus Covid-19.

Dalam kegiatan dapur lapangan ini, telah dibagikan sebanyak 150 bungkus makanan berupa nasi dan lauknya kepada masyarakat dengan cara mengantarkan dan membaginya langsung kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga :   Danlantamal IV Bacakan Pembukaan Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemenhan Tahun 2020

“Walaupun jumlahnya tidak banyak dan nilainya sedikit, diharapkan dapat meringankan sebagian beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” ujar AKP Firuddin.

Kegiatan ini, kata AKP Firuddin, digelar dalam Rangka Operasi Aman Nusa II Polres Tanjungpinang dan sudah rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur guna antisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu meringankan beban warga masyarakat.

AKP Firuddin juga mengatakan, bahwa kepolisian tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah selesai melaksanakan kegiatan.

Baca Juga :   Lagi, Geram Kepri Bersatu Berbagi untuk Warga Tak Mampu

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya. Semoga Kota Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” ujar AKP Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur