Untuk Kesehatan Ibu dan Anak, Marlin Akan Maksimal Perhatikan Posyandu

Batam, Kepri (cMczone.com) – Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Marlin Agustina, mengatakan, bahwa Posyandu memegang peranan penting dalam kesehatan ibu dan anak. 

Karena itu penguatan Posyandu perlu dilakukan agar Sumber Daya Manusia (SDM) penggerak Posyandu bekerja dengan baik dalam membantu pemerintah menyehatkan masyarakat.

“Posyandu itu memegang peran vital di masyarakat. Soal ibu hamil, anak kurang gizi dan persoalan Balita lainnya sangat tahu. Karena itu Posyandu harus lebih ditingkatkan dengan program yang dibantu pemerintah,” kata Marlin, ketika bersilaturahmi dengan masyarakat di RW 21, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga :   Buka Pelatihan KP-SPAMS Program Pamsimas III 2018, Azis Zaenal : Cari Pengelolah Yang Mengerti dan Mau Bekerja.

Karena perannya yang vital, kata Marlin, Posyandu harus aktif di semua lingkungan RT dan RW. Bahkan di seluruh pelosok Kepri, meski daerah yang terpencil, kalau masyarakatnya banyak harus ada Posyandu.

“Meski daerah pulau dan terpencil kalau ada masyarakatnya sebisa mungkin ada Posyandu,” tegas Marlin.

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri mendampingi H. Ansar Ahmad, SE, MM, dirinya akan berusaha maksimal untuk lebih memperhatikan Posyandu.

“Posyandu yang sarananya kurang kita lengkapi. Para penggeraknya kita latih agar profesional. Dan kalau memungkinkan kita tingkatkan dana operasional Posyandu, agar kerjanya maksimal,” ujar Marlin.

Dalam kesempatan tersebut Marlin juga minta didoakan agar langkah dirinya bersama Ansar Ahmad, maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran.

Baca Juga :   Pemuda Ini Viral sambil pamerkan alat vitalnya

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri