Terpilih Jadi Gubernur, Ansar Siap Berikan “Tax Holiday” pada Investor

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad SE, MM, mengatakan, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, perlu ada kebijakan yang memudahkan para pemodal untuk berinvestasi. 

Kemudahan investasi seperti bebas bea masuk, perijinan yang pembiayaannya nol persen dan kemudahan lainnya, harus dikedepankan agar dalam situasi perekonomian yang sulit tetap masuk ke daerah.

Pernyataan Ansar tersebut disampaikan ketika menggelar kampanye dan sosialisasi di Kediaman Datok Nyat Kadir, di Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Jum’at (9/10/2020).

Menurut Ansar, dirinya siap memberikan tax holiday (pembebasan pajak yang diberikan untuk perusahaan yang baru dibangun selama periode tertentu) kepada investor jika dirinya jadi Gubernur Kepri.

Baca Juga :   Sempena Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tanjungpinang Gelar Bhakti Sosial

“Investor masuk maka Kepri akan makmur. Untuk itu diperlukan kebijakan khusus yang bisa mendorong investasi besar-besaran masuk ke Kepulauan Riau,” kata Ansar.

Mengenai tax holiday dan bebas biaya perijinan yang menjadi kewenangan daerah, kata Ansar, akan disiapkan regulasi yang akan dibicarakan bersama DPRD.

“Bisa Perda, bisa juga Pergub. Yang jelas regulasi harus disiapkan untuk menunjang kemudahan investasi,” jelas Ansar.

Ansar juga siap menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri demi mudahnya investasi masuk ke daerahnya.

“Komitmen Kadin dan Pemprov Kepri harus satu visi masalah investasi. Yang penting semua punya tujuan yang sama bagaimana mensejahterakan masyarakat kita,” pungkas Ansar.

Dalam kampanye di Panggak Laut, mantan Bupati Bintan dua periode ini didampingi Ketua PSI Kepri, Anto Duha, politisi perempuan Partai Nasdem, DR. Dyarifah Nurmawati, Kamarudin Ali, SH, Wakil Ketua DPRD Lingga, Azis Martindas dan beberapa tim relawan.

Baca Juga :   Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak Ke 20 Tahun 2019 , Bupati Alfedri Serahkan 103 Penghargaan .

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri