Jadi Gubernur, Ansar akan Maksimalkan Program Pelatihan dan Pendidikan Vokasi untuk Generasi Muda Kepri

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah harus lebih banyak berpihak pada komitmen, bagaimana memikirkan para generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan. 

Demikian yang dikatakan oleh Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika menggelar kampanye dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Sabtu (10/10/2020).

“Kita-kita ini sudah masuk dalam kategori out of generation, generasi yang akan segera pergi. Yang perlu dipikirkan bagaimana anak-anak kita terjamin masa depannya. Tercukupi pendidikannya, terasah kemampuan dan keterampilannya,” kata Ansar.

Ke depan, lanjut Ansar, persaingan sangat berat. Persaingan sudah sangat global karena tuntutan jaman, orang boleh bekerja di semua negara dan wilayah tanpa sekat.

Baca Juga :   Silaturahmi cMczone.com ke Desa Danau Sarang Elang

“Untuk itu anak-anak kita harus disiapkan mulai sekarang. Kalau tidak, kita akan jadi bangsa yang tertinggal,” tegas Ansar.

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya memaksimalkan program-program pelatihan dan pendidikan vokasi dalam mempersiapkan generasi muda Kepulauan Riau menghadapi tantangan jaman.

“Jangan sampai anak-anak kita nantinya hanya jadi penonton ketika gemerlap investasi dan pembangunan masuk di daerah ini. Harus kita persiapkan sekarang dengan berbagai program yang mengasah skill dan kemampuan, agar mereka punya daya saing yang tinggi,” jelas mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Karenanya perlu dilakukan penguatan di Balai Latihan Kerja (BLK), pendidikan vokasi dan pelatihan yang bisa mencetak tenaga profesional.

Baca Juga :   Polres Asahan Berhasil Meringkus 3 Pelaku Pemerasan Kepala Desa

BLK harus dilengkapi infastruktur penunjang yang up to date, tenaga pelatih yang profesional dan sarana tempat tinggal yang nyaman.

“BLK, pendidikan vokasi dan lembaga pelatihan lainnya kita siapkan dengan baik agar menghasilkan out put tenaga terdidik dan terlatih yang siap terjun ke pasar dunia kerja,” pungkas Ansar.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri