Ketum PWOINusantara Kecam Kekerasan Kepada Anggota PWO NTT

Jakarta, (cMczone.com) – Insiden Kriminalisasi Wartawan sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred) media syber gardamalaka.com Johannes Seran Bria pada Kamis 15 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 oleh sekolompok Orang yang berpakaian Angkatan Muda Partai Golkar menuai Kritik Keras dari Ketua Umum DPP PWOINusantara Feri Rusdiono.

Ketua Umum PWOIN Feri Rusdiono meggecam keras pemukulan dan kekerasan terhadap anggota wartawan yang dilakukan oleh oknum anggota partai Beringin Provinsi NTT

Feri Rusdiono menyebut bahwa tindakan oknum anggota partai Beringin yang melakukan tindakan kekerasan terhadap Wartawan saat melakukan tugasnya tidak bisa dibiarkan.

“DPP PWOIN meminta Pimpinan Kepolisian Wilayah hukum Provinsi NTT memberi tindakan yang tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Feri.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Bersama TNI dan FKPD Gotong Royong di Lokasi Longsor Graha Cendrawasih

Menurut dia, selain pelanggaran terhadap UU PERS No.
40 tahun 1999, bagi siapa saja yang melakukan penganiayaan dan perampasan barang milik wartawan tersebut merupakan pelanggaran pidana yang diatur dalam KUHP.
Feri Rusdiono berharap agar tindakan kekerasan terhadap Wartawan dalam melakukan tugas jurnalistiknya harus dihentikan.

“Dalam melakukan tugas jurnalistiknya, wartawan dilindungi UU PERS No. 40. Tahun 1999, Kapanpun dimana pun Bagi anggota PWOINusantara Akan selalu mendapat perlindungan dari organisasi,” tegas Feri yang selalu siap memberikan pembelaan kepada anggotanya.

“Saya juga kaget saat lihat grup wa dan langsung memerintahkan Ketua PWO NTT bung Jhon agar memonitor dan mengawal ketat kasus ini,” tegasnya.

Baca Juga :   Kepala Disdalduk KB sebut laju pertumbuhan penduduk diatas sempat persen

Feri menegaskan DPP PWOINusantara akan memonitor, mengawal meminta para penegak hukum Polri NTT memproses secara hukum jika memang kejadian yang menimpa anggota wartawannya yang dilakukan oleh anggota oknum Partai Beringin

“Jika Perlu ranah ini akan saya bawa ke Mabes Polri,” tegasnya mengakhiri.

Sumber: Rilis Resmi DPP PWOINusantara.