DR. Syarifah Nurmawati: Ansar Ahmad itu Bapak Majelis Taklim Kepri yang Peduli Masalah Umat

Batam, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3, H. Ansar Ahmad, SE, MM, yang intens menyambangi majelis taklim di seluruh Kepri, dinilai sebagai sosok yang punya andil besar dalam pengembangan lembaga keagamaan Islam yang dimotori oleh kaum ibu-ibu ini.

Dalam setiap moment dan kesempatan, Ansar selalu hadir bila majelis taklim mengundangnya untuk berbicara atau sekedar memberi atensi kegiatan yang dilaksanakan oleh majelis taklim.

Demikian yang dikatakan oleh Sekretaris Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Batam, DR. Syarifah Nurmawati, kepada media di sela-sela acara silaturahmi Cagub Kepri, Ansar Ahmad, dengan Persatuan Majelis Taklim (Permata) Se-Kecamatan Batu Ampar, yang dilaksanakan di Perumahan GMP, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga :   Butuh bantuan dari pemerintah , kondisi Devi Siregar sangat memprihatinkan

“Tidak salah kalau H. Ansar Ahmad dinobatkan sebagai Bapak Majelis Taklim Kepulauan Riau. Kepedulian beliau terhadap majelis taklim memang tidak diragukan lagi. Di setiap moment dan kesempatan, Pak Ansar selalu hadir di kalangan ibu-ibu majelis taklim,” kata Syarifah Nurmawati.

Menurut Syarifah, Ansar Ahmad sangat memahami fungsi majelis taklim yang merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan khas Islam yang tumbuh subur di tengah-tengah masyarakat punya peran dan fungsi yang sangat vital.

Majelis taklim yang hampir terdapat di setiap komunitas muslim keberadaannya telah banyak berperan dalam pengembangan dakwah Islam.

“Pak Ansar melihat melalui majelis taklim, masyarakat yang terlibat di dalamnya dapat merasakan betapa keberadaan lembaga ini menjadi sarana pembinaan moral spiritual serta menambah pengetahuan keislaman guna meningkatkan kualitas sumber daya muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Karena pentingnya peran itu, maka beliau selalu berkontribusi bagi pengembangan majelis taklim,” kata Syarifah.

Baca Juga :   Mamuju dan Majene Dihantam Gempa, Lantamal IV Kirimkan Bansos

Kepedulian Ansar Ahmad terhadap majelis taklim, Menurut Syarifah, wajar karena memang sosok Ansar Ahmad dikenal sebagai seorang pemimpin yang punya latar belakang keagamaan yang kuat.

“Beliau tidak hanya ramah dan santun tetapi juga dibekali ilmu agama yang kuat. Ceramah dan tausiah agamanya selalu menjadi perhatian ibu-ibu majelis taklim. Beliau juga tidak jarang mendatangkan penceramah terkenal yang beliau biayai sendiri untuk mengisi pengajian ibu-ibu majelis taklim,” kata Syarifah.

Karena itu, Syarifah menilai, sosok Ansar Ahmad merupakan salah satu motivator dan pendorong keberadaan majelis taklim sebagai sarana paling efektif  dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama ke tengah-tengah umat.

“Orang yang peduli itu perlu diberi apresiasi. Dan Pak Ansar sudah membuktikan itu. Dan saya optimis, kalau beliau terpilih sebagai Gubernur Kepulauan Riau majelis taklim di seluruh Kepri akan makin kuat dan maksimal dalam menjalankan fungsinya di tengah masyarakat,” tutup Syarifah.

Baca Juga :   Tak Terima Wilayahnya Sebagai Wilayah Observasi WNI Dari Cina, Warga Natuna Kembali Berunjuk Rasa

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri