Pjs Bupati Bintan Apresiasi Si-Sampan dan Si-Madu

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Disaksikan oleh puluhan Kepala SD dan SMP melalui zoom meeting, Pjs Bupati Bintan, Buralimar, melaunching dua aplikasi sekaligus, Rabu (14/10/2020) di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Si-Sampan (Sistem Aplikasi Manajemen Pendidikan) merupakan aplikasi proyek perubahan, Tamsir, S.Si, M.Si, dalam tahapan ini memuat semua data sekolah mulai dari, tenaga pendidik, peserta didik hingga kurikulum pendidikan. Dari sini akan dapat dipantau perkembangan pembelajaran.

Aplikasi Si-Madu (Sistem Informasi Terpadu) merupakan aplikasi proyek perubahan, Aupa Samake, S.Kom, MM, dalam Diklat yang sama.

Aplikasi ini mampu memotong birokrasi kerjasama media sehingga bisa lebih efektif dan efisien. Selain itu, Si-Madu juga dapat melihat sejauh mana pemberitaan media yang telah bekerja sama terhadap publikasi kegiatan maupun program Pemerintah Daerah.

Baca Juga :   Danlantamal IV bersama Ketua Korcab IV DJA I Melepas KRI Bima Suci-945 Menuju Natuna

Buralimar saat menyaksikan demo kedua aplikasi ini merasa bangga akan pengembangan berbasis internet. Zaman serba digital yang memang menuntut semua elemen melahirkan inovasi dan terobosan.

“Aplikasi-aplikasi ini merupakan hasil dari berkembangnya teknologi. Ada sisi positif dan negatif tentunya, tapi yang pasti kita tetap berusaha memaksimalkan sisi positif yang bisa dibangun,” kata Buralimar.

Si-Sampan dan Si-Madu dapat diakses melalui play store, app store, dan situs web. Kemudahan-kemudahan ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang mengedepankan sebagai efektifitas dan efisiensi.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : MC Bintan