Dituntut Miliki Fisik Prima, Personil Polres Tanjungpinang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala periode II T.A. 2020 bertempat di Lapangan Hotel Sunrise, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (24/10/2020). 

Kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Jumat 23 Oktober 2020 sampai dengan Sabtu 24 Oktober 2020, seluruh personil Polres Tanjungpinang mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil di lakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II T.A. 2020 di Polres Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Baca Juga :   Pesan Kapolres Kampar Saat Sertijab ' Jabatan dan Alih Tugas Dilingkungan Polri Adalah Suatu Proses Yang Wajar

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SIK, mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personil.

“Hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujar AKBP Fernando.

Sebelum pelaksanaan dimulai Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Jaswir, SH, memberikan arahan kepada para peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut, serta menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh guna meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri) antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Baca Juga :   Bank BNI 46 Kota Dumai Diserang Pria Tak Dikenal

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat memotivasi para personil Polres Tanjungpinang untuk dapat menjaga fisiknya agar tetap prima melalui pola hidup sehat serta rajin berolah raga,” ujar Kompol Jaswir.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang