Danlantamal IV Hadiri Acara Puncak Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara Virtual

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dr. Drs. Bahtiar, M.Si, dan pejabat Forkopimda, menghadiri acara puncak Peringatan Ke-92 Sumpah Pemuda secara virtual yang berlangsung di Gedung Daerah, Jalan S.M. Amin, No 1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu siang (28/10/2020).

Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah diseluruh Indonesia dengan melibatkan Forkopimda dan instansi terkait, sementara itu upacara virtual terpusat di Istana Negara Jakarta, dan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup).

“Sumpah Pemuda justru membawa energi positif, yang menyatukan persaingan dan perbedaan tidak harus membuat kita melupakan adanya masalah-masalah bersama, kepentingan-kepentingan bersama maupun tujuan-tujuan bersama, semuanya dapat diselesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama,” ujar Presiden dalam amanatnya.

Bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesia Maju, kata Presiden, menjadi Indonesia tidak cukup hanya dengan menjadi bagian dari wilayah Indonesia.

“Kita harus bekerja sama untuk merawat Indonesia. Kita harus saling  membantu  menjaga semangat solidaritas, tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Kalimantan, tidak ada Papua, yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tegas Presiden.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV