Terenyuh,Harus Berjalan Satu Kilo Dari Rumah Agar Bisa Belajar

KAB AGAM, (cmczone.com)- Lagi dan lagi berita anak sekolah pemburu sinyal, sebuah kampung yg sangat terpencil di kenagarian pasia laweh yang terletak di jorong Lurah Dalam,kecamatan Palupuh.

Pelajar di kampung ini sangat memprihatinkan kondisi belajarnya, pemerhati pendidikan di jorong lurah dalam kenagarian pasia laweh menyebutkan”kami sangat sangat membutuhkan jaringan internet buat anak anak kami, supaya mereka bisa belajar daring melalui jaringan sinyal yang kuat dan jelas agar mereka tidak ketinggalan belajar” ujarnya.

Di sisi lain, kerja keras pemerintahan nagari pasia laweh untuk mengejar ketertingalan pembangunan dari nagari lain patut di acungi jempol.

Baca Juga :   Berkunjung ke Polsek Tambelan, Kapolres Bintan Minta Personil Humanis

Ia,”Dibalik kerja keras itu tentu tidak bisa semaksimal yang di harapkan masyarakat karna keterbatasan dana” ucap wali nagari pasia laweh.

Di tambahkan lagi,salah satu tokoh Masyarakat jorong Lurah Dalam mengatakan”kami dengan suka rela bergotong royong membuat pondok untuk anak2/pelajar yang membutuhkan jaringan internet agar mereka bisa mengikuti pembelajaran daring dari sekolah” tuturnya.

“Kami mohon kepada pemerintah daerah KAB Agam dan pusat mencarikan solusi nya jikalau situasi ini di biarkan bagaimana nasib anak bangsa dan penerus ini selanjutnya??? mohon tinjaun lebih jelas lagi langsung ke lapangan bpk/ibuk untuk melihat keadaan yang sebenarnya di jorong lurah dalam kenagarian pasia laweh, Satu hal lagi, yang menjadi kendala adalah sarana transportasi dan jalan yang sangat tidak memadai (buruk) di kampung jorong lurah dalam kenagarian pasia laweh dan sangat memprihatinkan” ucap salah satu tokoh masyarakat.

Baca Juga :   Disebut-sebut Masuk Bursa Bakal Calon Wabup Solok, Wali Nagari Ini Kaget

“Mungkin ini adalah bagian dari inspirasi dan jeritan hati kami warga kampung lurah dalam kenagarian pasia laweh kecamatan palupuah kabupaten agam, di sisi lain,kami sangat mencemaskan pondok sinyal yang di dirikan oleh pemuda dan pemerintahan nagari karena letaknya yang sangat yang jauh dari pemukiman masyarakat, kami khawatir akan keselamatan anak2 kami”pungkas jonaidi.

Harapan masyarakat kepada pemerintah agam,” semoga pemerintah agam bisa meninjau lansung ke lokasi pondok daring yang ada di jorong Lurah dalam,kenagarian Pasia Laweh”.

makmur