Kebaikan akan Bercerita Sendiri tanpa Kita Minta

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ketika Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut tiga (3) H. Ansar Ahmad, SE, MM, menyudahi pidato visi misinya dalam acara kampanye yang dilaksanakan di Kampung Sumber Rejo, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin sore (2/11/2020), ada seorang wanita yang memberinya sebuah kisah yang mengejutkan Ansar Ahmad.

Wanita itu bernama Elvin, seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari berjualan nasi goreng bersama suaminya di seputaran Batu Sembilan.

Elvin menceritakan tentang kejadian beberapa tahun lalu yang menimpa dirinya ketika melewati jalan di KM 7 tak jauh dari Kedai Mie Tarempa.

Saat itu dirinya baru saja belanja makanan kecil dari Pasar Tanjungpinang. Makanan kecil itu dalam jumlah besar yang dibungkus dalam sebuah karung dan dia bawa dengan sebuah motor butut.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kepri Masih Didominasi Batam, Karimun dan Tanjungpinang

“Ketika sampai di KM 7 dekat Kedai Mie Tarempa, karung yang berisi makanan kecil yang saya bawa dengan motor terjatuh dan isinya berceceran di jalan,” kata Elvin menceritakan kisahnya.

Seketika itu dia langsung berhentiĀ  meminggirkan motornya. Dia punguti satu-satu makanan kecil yang berupa agar-agar itu satu persatu dan dia kumpulkan lagi.

Meski saat kejadian itu banyak mobil dan motor yang lewat lalu lalang, namun tak satupun yang mau peduli dengan kejadian yang menimpa Elvin.

Sampai akhirnya ada sebuah mobil yang berhenti. Dan dari dalam mobil itu keluar dua orang laki-laki berpakaian bagus dan dengan penuh keramahan serta kesabaran membantu Elvin.

“Sungguh saya tidak tahu saat itu kalau yang membantu saya adalah Pak Ansar Ahmad. Karena terus terang saya hanya sering dengar nama beliau tapi belum pernah bertemu dengan orangnya. Tapi dalam hati saya sedikit heran, koq ada orang berpenampilan bagus dan mengendarai mobil bagus mau membantu saya orang kecil memunguti makanan ringan punya saya yang jatuh berceceran di jalan,” kata Elvin keheranan.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Polsek KKP: Ayo Pakai Masker !

Elvin tiba-tiba menunduk. Dia seolah tak mampu melanjutkan kisahnya. Lalu sekuat tenaga dia tenangkan emosionalnya yang mulai menyerang ibu dari dua orang anak ini. Sekuat tenaga dia mencoba menahan air matanya agar tidak jatuh.

Namun sepertinya dia tidak mampu, karena dari sudut matanya mulai mengalir air bening yang meleleh ke pipi.

“Pilihlah pemimpin yang baik. Yang punya kepedulian terhadap orang kecil seperti kita. Apa yang dilakukan Pak Ansar ketika membantu saya saat itu sebagai bukti bahwa beliau sosok pemimpin yang punya kepedulian,” kata Elvin.

Seusai menyimak kisah yang diceritakan tersebut, Ansar Ahmad berdiri dari tempat duduknya dan langsung mendatangi Elvin.

Baca Juga :   Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Menandai Awal, Kerja-Kerja Cerdas PPDP

Dia tenangkan wanita itu sambil mengatakan, kalau dirinya baru teringat tentang apa yang dialami oleh Elvin.

“Saat itu saya mau menghadiri undangan pernikahan anak teman saya di Kijang. Saya kasihan melihat ibu ini sendirian memunguti barang bawaannya yang berceceran jatuh di jalan. Tapi yang terpenting, apa pun posisi kita jangan berhenti untuk tetap peduli sama orang lain. Karena kita tidak pernah tahu tentang nasib dan kejadian yang akan menimpa kita. Kalau kita mau peduli, orang lain pasti akan mau peduli sama kita. Kalau kita menebar kebaikan, maka kebaikan juga yang akan kita terima,” kata Ansar singkat

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri