Ustadz Karim : Ansar Ahmad dan HM Rudi itu Putra Terbaik Kepulauan Riau

Batam, Kepri (cMczone.com) – Baik buruknya pemimpin dilihat dari bagaimana dia memperlakukan masyarakatnya. Kalau pemimpin mengerti tentang masalah yang dihadapi masyarakatnya, meski masalah-masalah kecil, berarti dia paham bagaimana dia harus berdiri sebagai seorang pemimpin. 

Demikian dikatakan tokoh masyarakat Nongsa Kota Batam, Ustadz Karim, dalam pertemuan relawan RAMAH dan AMAN sekecamatan Nongsa yang dilaksanakan di Rejeki Siput Restauran, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (12/11/2020).

Menurut Karim, di Kepri ini ada dua tokoh pemimpin yang begitu paham tentang bagaimana berbuat untuk masyarakat yang dipimpinnya. Kedua tokoh tersebut yakni H. Muhammad Rudi, SE, MM, dan H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Baca Juga :   Deteksi Dini Covid -19, Pemdes Sungai Jalau Lakukan Swab Massal

“Keduanya teruji dan terbukti sebagai seorang pemimpin. Dan keduanya sukses memimpin daerahnya masing-masing sesuai yang diharapkan oleh masyarakat,” kata Karim.

Kabupaten Bintan, kata Karim, dulu hanya sebuah kabupaten kecil yang minim infrastruktur. Angka kemiskinan tinggi dan pendapatan daerahnya tidak seberapa.

“Tapi semenjak dipegang oleh tangan dingin Ansar Ahmad, Bintan berubah jadi daerah kaya dengan infrastruktur megah dan angka kemiskinan turun drastis,” jelas Karim.

Begitu juga Kota Batam, semenjak HM Rudi menjabat sebagai Walikota, perubahan besar terjadi di Kota Batam. Penataan kota menuju Batam metropolitan makin terlihat dengan infrastruktur jalan yang megah, berbagai investasi besar masuk serta tingkat kesejahteraan masyarakat yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Baca Juga :   Pernyataan Sikap Doktor Hukum Nusantara Tolak RUU KPK

“Kemajuan Batam sejak HM Rudi menjabat sebagai Walikota sangat luar biasa. Ini bukti pemimpin yang bekerja dengan tolok ukur yang jelas, target sesuai yang diharapkan dan tahu apa yang harus dilakukan,” kata Karim.

Oleh karena itu Karim berharap masyarakat memberikan kepercayaan lagi kepada HM Rudi untuk memimpin Batam dan Ansar Ahmad untuk memimpin Kepri.

“Keduanya aset daerah yang berharga. Putra-putra Kepulauan Riau terbaik yang punya misi membangun daerah seperti yang diinginkan masyarakat. Saya optimis kalau Batam RAMAH maka Kepri akan AMAN,” kata Karim sambil tersenyum.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri