Ansar-Marlin Siap Lahir Batin Lakukan Debat Kandidat

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sesuai jadwal akan menggelar debat kandidat di Hotel Radisson, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (20/11/2020). 

Debat kandidat akan diikuti oleh seluruh Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Calon Gubernur Provinsi Kepri nomor urut tiga (3), H. Ansar Ahmad, SE, MM, mengaku siap mengikuti debat kandidat yang digelar KPU tersebut.

Tujuh program kerja yang terangkum dalam visi misi akan dijadikan landasan utama dalam debat kandidat yang akan diikutinya.

“Kami siap lahir batin untuk mengikuti debat kandidat. Debat merupakan momen adu gagasan, adu ide dan program bagaimana membawa Kepri menjadi lebih baik,” kata Ansar Ahmad kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :   Ansar-Marlin Dinilai yang Paling Paham Maunya Anak Muda (Kaum Milenial)

Menurut Ansar Ahmad, dalam debat kandidat oleh KPU, masing-masing Paslon diberikan kesempatan untuk menguraikan program kerja yang akan dibuat kalau terpilih sebagai Gubernur.

Setelah itu kemudian Paslon lain diberi kesempatan untuk mengkritisi.

“Dari situ masyarakat akan memberikan penilaian mana Paslon yang terbaik untuk diberi dukungan. Karena itu kami siapkan argumentasi sebaik mungkin yang dilengkapi dengan data dan angka pendukung sebagai penguatan dari argumentasi yang kami berikan,” jelas Ansar Ahmad.

Karena Kepri masih dalam kondisi pandemi Covid 19, harap Ansar Ahmad, para pendukung dan timnya tidak perlu berbondong bondong ke Hotel Radisson untuk menyaksikan debat kandidat.

“Ikuti dan lihat debat kandidat melalui siaran televisi di rumah bersama keluarga saja. Kita dukung Pemprov Kepri, aparat TNI/Polri, dan stakeholder yang lain dalam berusaha keras meminimalisir penyebaran Covid-19. Kita tidak hanya ingin Pilkada yang sehat tetapi juga seluruh masyarakat Kepulauan Riau sehat dan aman,” harap Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Ansar: Sebagai Anak Daerah, Saya Malu Kalau Kepri Tak Maju

Tentang kebijakan yang diambil KPU Kepri yang hanya melaksanakan sekali saja debat kandidat, Ansar Ahmad mengapresiasi penuh.

Ansar Ahmad akan patuh dan melaksanakan secara penuh setiap kebijakan yang dikeluarkan KPU termasuk soal debat kandidat.

“Kita ikut saja kebijakan terbaik dari KPU termasuk soal debat kandidat. Kebijakan tentang pelaksanaan debat kandidat yang hanya sekali mungkin karena menyangkut persoalan Covid-19. Kita hargai dan hormati kebijakan KPU yang juga memikirkan kesehatan seluruh masyarakat Kepulauan Riau,” pungkas Ansar Ahmad.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri