Danlantamal IV Hadiri Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama unsur FKPD Provinsi Kepri menghadiri Bhakti Sosial Peduli Covid-19 terhadap masyarakat Bintan yang berlangsung di Pendidikan Budha Dharma, Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu pagi  (21/11/2020).

Acara yang digelar oleh International Businnes Association (IBA) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) diawali dengan pembacaan doa, sambutan Ketua IBA Ibu Shan Shan, kemudian sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, Jenderal TNI Purnawirawan Dr. Moeldoko, S.IP, pemberian secara simbolis sembako, acara ditutup dengan tour area di Pendidikan Budha Dharma.

“IBA bekerja sama dengan HKTI bisa membantu lingkungan dengan baik, menularkan ilmu-imu bagaimana bertani yang berteknologi, yang pada akhirnya masyarakat dapat menikmatinya,” ujar Dr. Moeldoko.

Contoh nyata seperti di Morotai, lanjut Dr. Moeldoko, Bupatinya mengatakan disana sebelumnya untuk bertani ogah-ogahan, karena hasilnya kurang menjanjikan, begitu HKTI datang ke sana dengan memberikan pengetahuan melalui penyuluhan, sekarang hasilnya sangat memuaskan dan menjadi semangat baru untuk bertani.

“Di Lingga akan dikembangkan budidaya tanam padi, yang rencananya untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kepri, sehingga ini mejadi peluang untuk tidak tergantung dari daerah lain dalam hal konsumsi padi daerah,” pungkas Dr. Moeldoko.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Baca Juga :   Kabar Duka : Farwah Hafsir CEO BRORIVAI Center, Hembuskan Nafas Terakhir.