HUT Kowal ke-58, Aspers Danlantamal IV Pimpin Upacara Ziarah di TMP Pusara Bhakti

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2021, Asisten Personil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd, M. Tr. Hanla, MM, CHRMP, memimpin langsung upacara ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Jalan Gatot Subroto, Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu pagi (25/11/2020).

Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga oleh Aspers Danlantamal IV.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di TMP oleh seluruh peserta upacara.

Baca Juga :   Children's Suits in Nigeria

Seluruh rangkaian ziarah rombongan ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta UPACARA di depan monumen TMP.

“Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” jelas Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Lebih lanjut Mayor Marinir Saul menjelaskan, bahwa kegiatan ziarah rombongan ini adalah dalam rangka HUT ke-58 Kowal, tepatnya pada setiap tanggal 5 Januari, selain ziarah rombongan nanti akan ada rangkaian kegiatan lainnya jelang HUT Kowal tersebut.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV