AKP Firuddin : Gunakan Hak Pilih dan Patuhi Protokol Kesehatan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kota Tanjungpinang belum menunjukan penurunan kasus. Hal tersebut membuat prihatin Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin. 

Hari ini, Senin (30/11/2020), AKP Firuddin bersama personil turun langsung menyampaikan himbauan pada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyampaian himbauan tersebut dilaksanakan AKP Firuddin dan personil di tempat-tempat yang biasa ramai berkumpulnya masyarakat, seperti Swalayan Pinang Lestari, Kedai Kopi Batu 10 serta Warung Sop Ikan yang berada di Jalan Tanjung Uban Lama, KM 11, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :   Kunjungi Potensi Wisata Arung Jeram Nagari Maek , Ini kata Wabup 50 Kota..

Dengan menggunakan pengeras suara berupa Toa, AKP Firuddin menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta yang terakhir agar masyarakat menghindari kerumunan.

Selain menyampaikan soal protokol kesehatan AKP Firuddin juga menyampaikan, agar masyarakat pada tanggal 9 Desember mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Namun, tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin keamanan pada saat masyarakat memberikan suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020,” ungkap AKP Firuddin.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin mengatakan, bahwa penyampaian himbauan protokol kesehatan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini sudah rutin dilaksanakan oleh personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur dan Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang.

Baca Juga :   16 Tahun Jalin Kemitraan dengan PT Mapala Rabda Tak Kunjung Sejahtera, Koperasi TTS Desak Menteri KLHK Evaluasi Izin Perusahaan

“Namun dikarenakan peningkatan penyebaran wabah virus Corona akhir-akhir ini dan semakin dekatnya Pilkada serentak tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember, maka Kapolsek Tanjungpinang Timur terjun langsung untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” kata AKP Firuddin.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Humas Polsek Tanjungpinang Timur