Danlantamal IV Hadiri Kegiatan Pencanangan Tanam 1 Milyar Pohon Kelapa

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR. Drs. Bahtiar Baharudin, M.Si, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepri hadiri Pencanangan Tanam 1 Milyar Pohon Kelapa yang berlangsung di Kantor Kwartir Daerah (Kwarda), Provinsi Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis pagi (3/12/2020).

Acara tersebut diawali para peserta dengan Jalan Santai sejauh 8 Km, dengan mengambil titik start di Jembatan 3 Dompak, kemudian para peserta Jalan Sehat finish di Kantor Kwarda Provinsi Kepri.

Setibanya di Kantor Kwarda Provinsi Kepri, dilaksanakan penanaman pohon kelapa kepada seluruh undangan, dalam rangka Pencanangan Tanam 1 Milyar Pohon Kelapa.

Danlantamal IV Tanjungpinang berkesempatan pula menanam pohon kelapa yang merupakan simbol dari lambang Pramuka.

“Program menanam 1 milyar pohon buah kelapa ini bisa menjadi program unggulan Provinsi Kepri dalam upaya pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19,” Pjs Gubernur Kepri.

Karena kita wilayahnya kepulauan, kata Pjs Gubernur Kepri, sehingga kapal-kapal bisa menjemput ke pulau-pulau, maka harus ditanam dalam jumlah massal. Dan nantinya pohon buah kelapa ini bisa menjadi tanaman icon Provinsi Kepri ke depan, disaat daerah lain hampir punah.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Baca Juga :   Jajaran Polres Tanjabtim Gagalkan Penyelundupan Miras dan Keramik Tanpa di Lengkapi Dokumen