Hari Dharma Samudera 2021 : KRI Lepu-861 Berikan Sembako pada Nelayan di Daerah Operasi

Dumai, Riau (cMczone.com) – KRI Lepu-861 merupakan salah satu unsur di jajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang.

Saat ini KRI-Lepu-861 berada dibawah kendali taktis Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, ST.

Pada Operasi Benteng Samudera-20 sempena Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021, KRI-Lepu-861 melaksanakan aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa 30 paket Sembako kepada nelayan yang dijumpai di daerah operasi di Perairan Selat Rupat, Dumai, Provinsi Riau, Selasa (15/12/2020).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut guna meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pendekatan sosial ke masyarakat nelayan di sekitar Selat Rupat,” ungkap Komandan KRI Lepu-861, Mayor Laut (P) Windiansyah.

Baca Juga :   Usai Diinkubasi, 38 Warga Yang DiKarantina Dipulangkan

Menurut Mayor Laut (P) Windiansyah, kegiatan ini juga merupakan perhatian pada masyarakat sehingga masyarakat menjadi bagian dalam menciptakan keamanan di laut.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Lepu-861 ini, menindaklanjuti instruksi Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, SE, MM, bahwa di mana pun berada harus bisa menjadi contoh dalam membantu dan meringankan beban masyarakat dimasa pendemi Covid-19,” ujar Mayor Laut (P) Windiansyah.

Paket Sembako tersebut berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya, selama dalam pelaksanaan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV