Melalui Vicon Pgs Wadanlantamal IV Ikuti Apel Khusus Pangkoarmada I

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pengganti Sementara Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Pgs Wadanlantamal) IV Tanjugpinang, Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, SE, melalui video conference (vicon)  mengikuti apel khusus pengarahan dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM, yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin siang (21/12/2020).

Kegiatan apel khusus tersebut terpusat di Ruang Kendali Utama Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, No. 67, Jakarta Pusat, yang dikuti oleh Satker-Satker di bawah Jajaran Koarmada I.

“Mencermati perkembangan situasi yang berkembang, agar para Kasatker jajaran Koarmada I memberikan arahan kepada personil di jajaran masing-masing untuk mewaspadai adanya upaya kelompok tertentu di masyarakat yang ingin menciptakan situasi instabilitas di tanah air,” jelas Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, dalam pengarahannya.

Kesiapan unsur KRI/KAL/Patkamla dan Pangkalan meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan dengan melaksanakan latihan (L1/L2-P1/P2) secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan selalu memperhatikan keselamatan.

“Kasus Covid-19 masih meningkat untuk itu laksanakan protokol kesehatan dengan kesadaran yang tinggi mulai dari rumah,  selama berada di tempat kerja dan sampai kembali ke rumah, serta mengatur pelaksaan sistem kerja di rumah(WFH) dengan mempertimbangkan tugas pokok satuan masing-masing,” ujar Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K.

Baca Juga :   KALPODA KEPRI BERSAMA PIMPINAN KPK RI MEMBERIKAN KULIAH UMUM DI UNIBA.

Diakhir pengarahannya Pangkoarmada I mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2020 bagi yang merayakan, serta Selamat Tahun Baru 2021 bagi seluruh prajurit jajaran Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV