Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto Resmikan RITN Dinas Kesehatan Lantamal IV

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, meresmikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV yang berlangsung di Jalan Memet, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (29/12/2020).

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Danlantamal IV,  pembacaan doa, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal IV yang diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV, Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, SKM, MM, M.Tr.Opsla.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Danlantamal IV, tradisi tepung tawar, pengguntingan pita oleh Ketua Korcab IV DJA I, Ny Helena Indarto Budiarto, peninjauan ruangan isolasi dan Diakhiri dengan sesi foto bersama.

Baca Juga :   Ditemani Ketua TP-PKK Kepri, Ansar Ahmad Kunjungi Tokoh Masyarakat Tanjungpinang

Acara tambahannya adalah penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP, kepada Danlantamal IV serta Penyerahan Hasmat dari Ketua Korcab IV DJA I kepada Kadiskes Lantamal IV.

“Acara Peresmian Ruangan Isolasi Bertekanan Negatif (RITN) Lantamal IV yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan bentuk rasa syukur kita atas selesainya perenovasian gedung yang semula adalah Kantor Yayasan Hang Tuah yang difungsikan sebagai RITN Diskes Lantamal IV,” ujar Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, ketika menyampaikan sambutan.

Pimpinan TNI Angkatan Laut sangat serius dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :   Kapolda Sumut dan Irwasum Polri Cek Pos Pelayanan di Bandara Kualanamu

“Untuk itu saya selaku Pimpinan Lantamal IV telah berupaya untuk menindaklanjutinya dengan mengusulkan anggaran ke Komando atas dan disetujui untuk merenovasi gedung atau kantor Yayasan Hang Tuah difungsikan sebagai RITN Diskes Lantamal IV,” ungkap Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Dengan diresmikannya RITN Diskes Lantamal IV, diharapkan dapat digunakan sebagai fasilitas untuk merawat dan mengisolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, baik para Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di Jajaran Lantamal IV maupun masyarakat umum, sehingga dapat menurunkan penularan Covid-19 dan menaikkan angka kesembuhan.

Sebagai informasi bahwa Ruang Isolasi Tekakan Negatif Lantamal IV memiliki 5 kamar dan 11 tempat tidur yang nantinya dapat menampung pasien Covid-19 dalam jumlah terbatas.

Baca Juga :   Berikan Sembako, Bentuk Kepedulian Penggiat Literasi Terhadap Anak Yatim

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Mar Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, Wakamed diwakili, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri diwakili, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 dan Ketua Korcab IV DJA I berserta pengurus Korcab IV DJA I.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV