Jelang Tutup Tahun dan Sambut Tahun Baru, Prajurit dan PNS Lantamal IV Gelar Doa Bersama

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, melaksanakan doa bersama jelang tutup tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021. 

Masing-masing bagi umat Muslim di Masjid Hajar Aswad dan umat Nasrani di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu siang (30/12/2020).

Kegiatan doa bersama di masjid Hajar Aswad diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang dipimpin oleh Kepala Dinas Administrasi Personil (Kadisminpers) Lantamal IV, Letkol Marinir Drs. Dadan Solahudin Alayubi.

Baca Juga :   Rumah dan Mobil Mantan Ketua MUI Terbakar

Sedangkan di GSG Yos Sudarso diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay, selaku Perwira Rohani (Paroh) Kristen Lantamal IV.

“Tujuan digelarnya doa bersama ini adalah dalam rangka tutup tahun 2020 dan menyambut  tahun baru 2021 yang sebentar lagi akan kita saksikan bersama,” ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Inti dari pada isi doa bersama tersebut adalah rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah menyertai kita semua sepanjang tahun 2020, serta agar di tahun 2021, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut khususnya keluarga besar Lantamal IV Tanjungpinang, diberikan keselamatan dan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Baca Juga :   Persiapkan Pengawalan Kotak Surat Suara Kapolsek Bontomanai, Pimpin Apel Konsolidasi

“Hal tersebut senada dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena, yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan LAUT,” jelas Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV