Korban Banjir Tanjungpinang Memilih Mengungsi di Kantor Golkar

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Tanjungpinang memilih mengungsi di Kantor DPD II Golkar Kota Tanjungpinang. Selain itu ada juga korban yang memilih mengungsi di rumah warga yang tak terkena banjir.

“Saat ini kita mulai membuka posko bagi korban banjir di Kota Tanjungpinang. Selain itu, kita juga mengevakuasi masyarakat yang terdampak dengan mengerahkan Ambulan untuk menjemput para korban,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan, kepada awak media, Sabtu (2/1/2021).

Menurut Untung, sejumlah warga yang telah mengungsi itu dijemput sejak pukul 9.00 WIB pagi tadi.

Baca Juga :   HUT Polwan: Kapolres Tanjungpinang Berikan Kue pada Polwan Tertua dan Termuda

“Kita langsung menyambut dengan baik, kami juga sudah menyiapkan beberapa nasi bungkus bagi pengungsi yang membutuhkan,” ujar Untung.

Lanjut Untung, pihaknya terus berupaya membantu meringankan beban pemerintah dengan membuka posko darurat.

“Ini musibah bersama, jadi kami pun siap membantu pemerintah setempat dengan membuka posko penampungan bagi korban banjir di Kota Tanjungpinang,” ucap Untung.

Seorang warga Perumahan Pinang Hijau Blok C Nomor 01 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Dinda (29) bersama keluarga memilih mengungsi di kantor DPD II Partai Golkar yang terletak di Jalan Tugu Pahlawan, No 52, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Lokasi tempat kami tinggal memang lumayan jauh dari Kantor Golkar. Tapi, kami lebih memilih di sini karena aman dan nyaman,” ungkap Dinda.

Baca Juga :   Oknum Perangkat Desa Darussalam Bongkar Jembatan Warga Meradang

Editor : Budi Adriansyah | Penulis : Topik