Operasi Yustisi Skala Besar di Malam Tahun Baru Jaring 122 Pelanggar Prokes

Selayar,(cmczone.com)-Operasi yustisi gabungan besar-besaran dibawah kendali langsung Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangngaro Machmud S.IK digelar, tepat di malam pergantian tahun 2021.

Kegiatan operasi yustisi gabungan yang melibatkan seluruh jajaran aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) serta gugus tugas penanganan covid 19 dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, Drs. Alifiyanto dan Kalaksa BPBD Selayar, Ahmad Ansar, M.Si yang didampingi oleh Kepala bidang Darurat, Hj. Hamdani, bersama Kasie logistik, Drs. Jaenuddin serta jajaran seksi rehabilitasi dan rekonstruksi yang diwakili Raja Dewi.

Sementara aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan kekuatan penuh personil yang diback up oleh personil patroli motor Polres Kepulauan Selayar yang diwakili Brigadir Achmad Suhaemi dan Brigadir Haerul.

Gelar operasi yustisi diawali dari warung kopi 239 dan warkop RD di ruas jalan S. Siswomiharjo, Benteng.
Dari lokasi pertama, kegiatan operasi berlanjut ke cafe pantura di lingkungan Appabatu, Desa Parak Kecamatan Bontomanai.

Setelah itu, tim bergerak ke warkop Tanadoang di lingkungan Bonea, Kelurahan Benteng Utara, cafe Aroma, ruas jalan, Soekarno Hatta dan pedagang sarabba di sepanjang bibir pantai.

di lokasi ini, aparat personil gabungan turut menepikan puluhan pengendara sepeda motor yang terjaring tidak menggunakan masker pada saat berlangsungnya kegiatan operasi.

Baca Juga :   Demi Pemulihan Ekonomi Kepri, Ansar Ahmad akan Lobi Semua Kementerian

Seluruh pelanggar yang terjaring langsung didata sesuai dengan identitas kependudukan masing-masing dan diberi sanksi push up di tempat.

Hal serupa dilakukan tim operasi gabungan yang turut menyasar kawasan wisata, puncak Tanadoang, di Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK, MH, selaku pimpinan kendali operasi, menegaskan, “seluruh pelanggar yang terjaring langsung dikenai sanksi upaya pembubaran paksa”.

Secara terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, Drs. Achmad Alifiyanto mengungkapkan, “operasi yustisi pergantian tahun digelar personil gabungan sampai dengan pagi hari dengan menyasar warga masyarakat yang masih membandel dan melanggar ketentuan protokol kesehatan”.

“operasi yang kita gelar malam ini masih pada tataran sosialisasi.
Akan tetapi, jika sampai pada medio bulan Januari, masih didapati pelanggar prokes, maka tim akan langsung melakukan penindakan dengan menerapkan sanksi denda senilai lima puluh ribu rupiah.

Baca Juga :   Bakso Mekar Ternyata Mengandung Daging Babi

Selain itu, denda sebesar dua ratus lima puluh ribu juga akan dikenakan kepada pengusaha yang dikategorikan melanggar prokes”, pungkasnya kepada wartawan yang mengikuti gelar operasi yustisi. (Andi Fadly Dg. Biritta)