Satgas Banjir Lantamal IV Evakuasi Warga di Sejumlah Wilayah di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Satuan Tugas Banjir Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Satgas Banjir Lantamal) IV Tanjungpinang, melaksanakanan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulaun Riau (Kepri), Sabtu (2/1/2021). 

Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang sejak Jumat sore sampai Sabtu siang ini membuat sebagian wilayah Kota Tanjungpinang tergenang banjir sampai dengan terjadinya tanah longsor.

Beberapa titik banjir yang berhasil dievakuasi oleh Satgas Lantamal IV adalah rumah pribadi Ratna (PNS Lantamal IV) di Jalan Bhayangkara Bawah, Jalan Bhayangkara, Gang Nipa, Kampung Kolam, belakang Komplek TNI Angkatan Laut Rajawali, Perum Nusa Raya, Jalan Hanjoyo Putro, Batu 8 atas.

Baca Juga :   Fisik Prajurit dan PNS Lantamal IV Dites Garjas

Sementara itu tanah longsor terjadi di rumah pribadi Sertu Marinir Beny dan Kopka Marinir Ervan anggota Yonmarhanlan IV di Jalan Pembakaran Mayat, Km 8 Atas.

Kedatangan Tim Satgas Banjir Lantamal IV yang mendatangi sejumlah tempat disambut baik oleh masyarakat yang terdampak banjir.

Selain seluruh personil bekerja bahu membahu berjibaku dengan genangan air banjir dan tanah longsor, Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo, MM, juga berkesempatan memberikan makanan kepada masyarakat

Satgas Banjir Lantamal IV mengerahkan puluhan personil dari Markas Komando (Mako) Lantamal IV dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV  yang dipimpin langsung oleh Letkol Marinir Kemal Mahdar, SH, M.Tr, Opsla.

Baca Juga :   Polda Banten Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2019

”Saat ini kita sedang membantu mengevakuasi masyarakat di Jalan Hanjoyo Puto, Km.8 Atas, ada beberapa orang tua dan anak-anak yang berhasil kita evakuasi menggunakan perahu karet,” ungkap Danyonmarhanlan IV.

Sejak mendapat informasi awal bahwa di  daerah Km 8 terjadi banjir karena hujan lebat yang mengguyur semalaman sehingga mangakibatkan air meluap tinggi sampai mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

“Yonmarhanlan IV selalu menyiagakan  personil untuk menghadapi banjir tatkala memasuki musim penghujan, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadi bencana alam seperti saat ini,” ujar Danyonmarhanlan IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV