Dandim Sambut Dua Anggota Kodim 0315/Bintan Usai Tugas di Kodam XVII/Cendrawasih

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Keberadaan Prajurit Satuan Teritorial Seperti Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan masih melekat tugas dan tanggung jawab sesuai amanat Undang Undang  TNI Nomor 3 Tahun 2002 yang mengatur tugas TNI di Bidang Pertahanan.

Keberadaan prajurit Komando Kewilayahan masih dibutuhkan untuk memperkuat operasi teritorial di daerah-daerah rawan, seperti di Provinsi Papua maupun Papua Barat dalam memantapkan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dua Anggota Kodim 0315/Bintan, yakni Peltu BT Dongoran dan Pelda Jani Sembiring, telah menjalankan tugas sebagai anggota Satgas Penebalan Aparat Teritorial di Wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cendrawasih pada Sorti VI dan telah kembali ke Satuan Kodim 0315/Bintan, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :   Cahaya Ramadhan

Tradisi penyambutan dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan di Jalan Ahmad Yani, Km 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Peltu BT Dongoran dan Pelda Jani Sembiring yang didampingi istri mendapat sambutan dan pengalungan bunga dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, beserta Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan, Ny Yuli I Gusti Ketut Artasuyasa.

Di depan perwakilan anggota yang hadir di Koridor Makodim, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan selamat datang kepada Peltu BT Dongoran dan Pelda Jani Sembiring yang telah melaksanakan tugas negara.

“Saya atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan rasa bangga serta memberikan penghargaan yang tulus atas Darma Bakti anggota yang telah melaksanakan tugas Negara, yakni  pada Satgas Penebalan Apter di Kodam XVII/Cendrawasih Papua,” ujar Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Baca Juga :   Gubernur Dan Wakil Gubernur Riau Terpilih, Dilantik Hari Ini

Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa berharap kepada anggota yang telah purna tugas selaku anggota Satuan Tugas (Satgas) dapat mampu mempertahankan kredibilitas satuan dengan menjadikan penugasan sebagai pengalaman.

“Serta menjadikannya bekal untuk menjadi Prajurit Profesional sebagai pengawal negara untuk tetap tegaknya NKRI,” tambah Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa juga mengajak kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seluruh Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha esa sebagai landasan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya mengharapkan agar menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji yang mana dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Serta harus menjadi panutan bagi masyarakat di wilayah binaan agar kehadiran kita dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar,” ujar Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Baca Juga :   Tim Advokasi FPII Minta Kepala LPP RRI Minta Maaf

Terpantau hadir, para Pasi Kodim 0315/Bintan, jajaran Danramil Kodim 0315/Bintan, Dan Unit Inteldim 0315/Bintan, Pengurus Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan, serta para Prajurit dan PNS Kodim 0315/Bintan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pendim 0315/Bintan