Perkenalkan Diri sebagai Pejabat Baru, Wadanlantamal IV Berikan Arahan pada Prajurit dan PNS

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, memberikan pengarahan pada saat apel gabungan di hadapan segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV di Lapangan Parkir Kendaraan Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (11/1/2021).

Pada apel gabungan tersebut Wadanlantamal IV berkesempatan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, yang dilantik oleh Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, dua minggu yang lalu.

“Sebelum dinas di Tanjungpinang saya dinas di Merauke, Papua, sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Merauke. Khusus di Merauke situasi dan kondisinya hampir sama dengan di Jawa baik harga Sembako maupun kebutuhan lainya,” ujar Kolonel Marinir Andi Rahmat M.

Di Merauke hampir 80 % pendatang, penduduk aslinya sudah berbaur. Namun untuk di daerah lainnya di Papua seperti Jayapura, Timika, Sorong, Biak dan Manokwari sangat mahal kebutuhan ekonominya.

“Jangan lihat rezekinya orang lain, rezeki tidak pernah tertukar, sesulit jalannya kita pasti dapat, selalu bersyukur apa yang diberikan oleh Tuhan kepada kita itulah yang terbaik buat kita,” kata Kolonel Marinir Andi Rahmat M, berpesan.

Baca Juga :   2024 Kepri Harus Zero Stunting

Dimasa pandemi Covid-19, Kolonel Marinir Andi Rahmat M berharap, agar jangan kendor dan tetap menjalankan protokol kesehatan menjadi nomor satu, baik di kantor, di rumah dan di manapun tempat.

Kemudian masalah cuaca yang cukup ekstrim dalam minggu-minggu ini dan terjadi banjir di sejumlah tempat di Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M berpesan untuk melaksanakan kerja bakti di tiap-tiap komplek TNI Angkatan Laut.

“Telah dibuka pendaftaran Bintara PK Pria dan Wanita serta Tamtama PK TNI Angkatan Laut tahun ini. Untuk itu sampaikan kepada kerabat, saudara yang berminat untuk mendaftar, perlu ditekankan bahwa tidak dipungut biaya,” ujar Kolonel Marinir Andi Rahmat M.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.

Baca Juga :   Di Duga K3S  Tanjung Sari  mengkordinir Penyedia Jasa  Bantuan Bos Afirmasi Dan Kinerja  Tahun 2020

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV