Danramil 01/0315 Bintan Kerahkan Anggotanya Bersihkan Material Sisa Longsor di Kemboja

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/0315 Bintan, Kapten Inf D Sihombing, menyiagakan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk terjun langsung melaksanakan gotong royong (goro) dengan membersihkan puing-puing material tanah longsor di RT 005/RW 013, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (12/1/2021). 

Kapten Sihombing mengatakan, bahwa dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Kepedulian Babinsa dengan warga dan wilayah binaan pun terus ditunjukkan. Sejumlah Babinsa beserta anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 01/0315 Bintan bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti.

Baca Juga :   Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Cek Pos Pam Penyekatan III Jalinsum Aceh - Medan

Kapten Sihombing juga mengatakan, bahwa kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya bencana tanah longsor di beberapa tempat, salah satunya yang ada di Kelurahan Kemboja.

“Kami kerahkan sejumlah anggota Koramil 01/Tanjungpinang untuk melaksanakan operasi membantu korban longsor dan membersihkan puing-puing material sisa longsor,” ungkap Kapten Sihombing.

Menurut Kapten Sihombing, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam kerja bakti ini.

“Kami terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Tanjungpinang,” tambah Kapten Sihombing.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Kemboja, Hendrawan Herninanto, S.STP, mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI dalam membersihkan sisa longsoran di wilayahnya.

Baca Juga :   Redaktur cmczone.com Juara I LKTJ Anugerah Wirabraja 2020

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sedang dibersihkan. Dan diharapkan ke depannya tidak ada lagi bencana seperti ini,” kata Hendrawan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pendim 0315/Bintan