Februari ini, Masyarakat Taliabu di Vaksinasi

Maluku Utara, (cMczone.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pulau Taliabu, Aema La Rakaba angkat bicara soal target dilangsungkan vaksinasi.

“Kemungkinan akan di bulan Februari ini, entah kapan kita belum bisa pastikan tanggalnya sampai saat ini. Belum ada informasi kapan vaksin di distribusikan ke Kabupaten Pulau Taliabu, informasi dari provinsi tanggal 22 ini baru di distribusikan dari pusat ke provinsi,” ungkap Aema pada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Meski vaksin covid-19 sinovac ini belum di distribusi ke Pulau Taliabu, akan tetapi pihaknya telah menginvetarisir berbagai persiapan. Baik itu jumlah sasaran serta target sasaran yang akan divaksin.

Baca Juga :   Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Berprestasi Digelar Polres Selayar Di Awal Tahun Baru 2021

“Vaksin covid-19 belum berada di Kabupaten Pulau Taliabu, masih menunggu informasi dari Provinsi,” imbuhnya.

Sementara itu, vaksinasi di Taliabu akan dilakukan secara serentak.

“Pelaksanaan vaksin covid-19 ini secara serentak se-Kabupaten Pulau Taliabu, tapi kita canangkan di Ibu-kota Kabupaten dulu, selanjutnya di Puskesmas-puskesman sekabupaten pulau Taliabu,” ujar Aema, yang juga menjabat selaku Kabid P2P Dinkes Pulau Taliabu, Maluku Utara.